Simulasi Pendaftaran Pasangan Calon Digelar: KPU Sumbar Pastikan Pendaftaran Calon Aman dan Lancar

Jumat, 24 Juli 2015, 23:18 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Simulasi Pendaftaran Pasangan Calon Digelar: KPU Sumbar Pastikan Pendaftaran Calon Aman...
Lima komisioner KPU Sumbar, berdialog dengan Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Bambang S Herwanto di ruang kerjanya, Jumat (24/7/2015) siang. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - KPU Sumbar, menggelar simulasi pendaftaran pasangan calon pada pemilihan serentak 2015, Jumat (23/7/2015) sore. Sebelum lakukam simulasi, kelima komisioner KPU Sumbar itu, berdialog dengan Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Bambang S Herwanto.

"Dialog kita dengan Kapolda terkait pengamanan pendaftaran calon kepala daerah yang dimulai pada 26. Sampai 28 Juli 2015," ungkap Ketua KPU Sumbar, Amnasmen, usai pertemuan dengan Kapolda.

Dalam dialog itu, tambah Kordiv Logistik dan Anggaran KPU Sumbar, Fikon Dt Sati, Kapolda menegaskan bahwa tolok ukur kesuksesan Polri dalam pemilihan serentak di dua kota, 11 kabupaten dan provinsi ini adalah terlaksana dengan aman.

"Bagi KPU, terlaksana secara aman dan dilangsungkan secara jurdil dengan hasil berkualitas, jadi tolak ukur kesuksesan lainnya," ungkap Fikon.

Baca juga: Kunjungan Kerja Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta ke DPRD Sumbar, Ini Kata Irsyad Safar

Sementara, simulasi pendaftaran pasangan calon yang diusung partai politik, dipimpin langsung Kordiv Teknis KPU Sumbar, Mufti Syarfie. Komisioner tiga periode ini, tampak memastikan proses pendaftaran mulai dari kedatangan, proses pendaftaran, penelitian berkas dukungan hingga rombongan tersebut pulang.

"Semua hal yang mungkin terjadi, harus bisa kita antisipasi. Terlebih, ruangan aula kita juga tidak terlalu besar untuk menampung rombongan dalam jumlah besar," ungkap Mufti. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: