Satgas Saber Pungli Kota Padang Ngabuburit ke Taplau

Senin, 11 Juni 2018, 16:54 WIB | News | Kota Padang
Satgas Saber Pungli Kota Padang Ngabuburit ke Taplau
Kepala Dinas Pariwisata Padang, Medi Iswandi mengimbau masyarakat yang berada di kawasan pantai untuk selalu menjaga K3 selama libur lebaran. Bagi juru parkir, diminta menggunakan identitas dan memungut biaya parkir sesuai aturan. (humas)

VALORAnews -- Sembari menunggu waktu berbuka puasa, Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Padang kembali menggelar sosialisasi di sepanjang Jl. Samudera Pantai Padang, Sabtu (9/6/2018).

Dengan menggunakan armada Polresta Padang, Satgas Saber Pungli Kota Padang yang pimpin langsung Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Kota Padang, AKBP Kobul Syahrin Ritonga berkeliling (ngabuburit) Pantai Padang, mengajak masyarakat yang berada di sekitar pantai untuk tidak melakukan pungutan-pungutan di luar aturan resmi yang telah ditetapkan Pemko Padang.

"Terkhusus bagi juru parkir agar menggunakan identitas yang telah diberikan, dan memungut biaya parkir sesuai aturan," ujar Wakapolresta Padang tersebut.

Sebelumnya, sosialisasi tersebut juga dilakukan di kawasan wisata Pantai Aie Manih, sebagai bentuk pencegahan tindakan pungli. Agar para pengunjung tempat wisata di Kota Padang selama libur lebaran memiliki rasa aman dan nyaman.

Baca juga: ASN Payakumbuh Harus Berani Tolak Praktek Pungli dan Gratifikasi

"Kawasan pantai Padang merupakan salah satu tujuan destinasi wisata," ujar AKBP Kobul.

"Jika ada yang jadi korban pungli atau melihat tindakan pungli segera laporkan via SMS/WA ke 08117180117. Atau sila kunjungi Pospam kami," tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Padang, Medi Iswandi dalam imbauannya mengatakan, untuk biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp2 ribu dan roda empat sebesar Rp3 ribu.

"Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, agar ketertiban selama libur lebaran bisa diwujudkan secara bersama," ujar Medi. (rls/vry)

Baca juga: Tim Saber Pungli Padang Disiagakan untuk Amankan Libur Lebaran

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: