Dinas Inforkom Upayakan Tower BTS di Lubuk Ulang Aling Selatan

Kamis, 31 Mei 2018, 23:40 WIB | News | Kota Padang
Dinas Inforkom Upayakan Tower BTS di Lubuk Ulang Aling Selatan
Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Inforkom) Solok Selatan, Syamsurizal. (diky Lesmana/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, melalui Dinas Informasi dan Komunikasi (Inforkom) tengah mengupayakan pendirian tower Base Tranceiver Station (BTS) sinyal telepon seluler di Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan. Hal ini, guna melepaskan daerah tersebut dari keterisoliran.

Kepala Dinas Inforkom Solok Selatan, Syamsurizal mengatakan, saat ini di Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan masih masuk kedalam daerah blank spot. Sehingga, warga yang ada di daerah itu kesulitan untuk berkomunikasi ke luar daerah.

"Jika dilihat dari perekonomian warga di daerah itu cukuplah maju. Namun, akses yang membuat mereka mengalami keterbatasan. Ditambah tidak adanya akses transportasi darat," katanya.

Menurutnya, untuk jumlah penduduk dan kepadatannya diperkirakan mencukupi kuota pendirian BTS di daerah itu. Diupayakan, salah satu dari provider yang ada mau membangun BTS di daerah itu.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

"Saat ini, kita telah meminta pengusulan dari nagari bersama masyarakat. Agar, membuatkan segera surat permintaan pendirian BTS yang disepakati oleh seluruh masyarakat," katanya.

Yang terpenting dari bagian pendirian BTS tersebut lanjutnya, disediakannya lokasi serta memiliki sumber listrik yang memadai. Sementara, daerah Lubuk Ulang Aling Selatan telah memilki itu semua.

"Jika semua persyaratan iti bisa terpenuhi, kita rasa tak ada kendala untuk pembangunan BTS di daerah itu. Sehingga tujuh jorong yang ada bisa menikmati dan lancar berhubungan komunikasi dengan luar daerah," pungkasnya. (dky)

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024