Bupati Infokan Kunjungan Presiden Jokowi ke Solsel Usai Lebaran

Rabu, 30 Mei 2018, 21:03 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Bupati Infokan Kunjungan Presiden Jokowi ke Solsel Usai Lebaran
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria berbincang-bincang dengan Presiden RI, Joko Widodo saat kunjungan kerja presiden ke Sumbar. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjadwalkan bakal mengunjungi Kabupaten Solok Selatan setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Keinginan itu, disampaikan langsung presiden ke Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria disela-sela kunjungannya beberapa waktu lalu.

Muzni mengatakan, ditundanya kunjungan Presiden RI ke Solok Selatan, dikarenakan padatnya jadwal kegiatan. Namun, secara langsung presiden menyampaikan akan berkunjung ke Solok Selatan, setelah lebaran ini.

"Beliau secara langsung mengatakan kepada saya, jika beliau akan merencanakan kunjungannya kembali ke Sumatera Barat setelah lebaran ini. Tentunya, salah satu agenda beliau berkunjung ke Solok Selatan," katanya.

Menurutnya, dalam agenda kunjungan Presiden ke Sumbar pada 21-22 Mei 2018, di hari ke dua dalam agendanya, presiden akan meresmikan revitalisasi Kawasan Saribu Rumah Gadang. Namun, ada perubahan agenda kenegaraan, sehingga jadwal kunjungan menjadi satu hari.

Baca juga: Solsel Inventarisir Persoalan Pengerjaan Revitalisasi Kawasan SRG

"Kunjungan ke Solok Selatan bukan dibatalkan, namun ditunda hingga setelah lebaran nanti," jelasnya.

Kunjungan presiden nantinya ke Solok Selatan, dijadwalkan selain meresmikan revitalisasi Kawasan Saribu Rumah Gadang, juga akan mengunjungi objek wisata lainnya seperti Goa Batu Kapal, Hutan Nagari, Rumah Gadang Panjang dan objek wisata lainnya.

"Presiden juga berkeinginan menginap di Solok Selatan. Berkemungkinan di home stay rumah gadang," katanya.

Diharapkan, jadwal kunjungan presiden ke Solok Selatan setelah lebaran ini jadi dan tidak ada kendala yang berarti. (dky)

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: