Safari Ramadhan Sekda Solsel: Sangir Balai Janggo Dapat Alokasi Dana Pembangunan Jalan Terbesar

Rabu, 30 Mei 2018, 20:45 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Safari Ramadhan Sekda Solsel: Sangir Balai Janggo Dapat Alokasi Dana Pembangunan Jalan...
Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi menyerahkan secara simbolis bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Hidayah di Kecamatan Sangir Balai Janggo, pada Safari Ramadhan, Selasa (29/5/2018). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekretaris Daerah (Sekda) Solok Selatan, Yulian Efi mengimbau masyarakat, untuk senantiasa menjaga dan merawat berbagai bentuk infrastruktur yang telah dibangun pemerintah serta menjaga obyek wisata yang ada di daerahnya.

Hal itu disampaikan ketika mengunjungi Masjid Nurul Hidayah, Tahap 1, Kecamatan Sangir Balai Janggo dalam safari ramadhan tim III Pemkab Solok Selatan, Selasa (29/5/2018).

Yulian Efi mengatakan, bahwa tahun kemarin di Kecamatan Sangir Balai Janggo, telah diperbaiki jalan ruas kabupaten dengan dana Rp30 miliar lebih. Ini merupakan alokasi anggaran paling besar dibanding ruas-ruas jalan lain dan perlu dijaga bersama-sama.

"Kewajiban kita bersama lah, baik pemerintah maupun masyarakat untuk sama-sama menjaga jalan tersebut dari potensi-potensi kerusakan," katanya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Sangir Balai Janggo, menurut dia, juga memiliki potensi-potensi ekonomi yang sangat besar dibandingkan kecamatan-kecamatan lain di Solok Selatan. Di sini, banyak perusahaan-perusahaan besar beroperasi.

"Tentu, hal ini diharapkan akan membawa efek yang positif terhadap peningkatan perekonomian di kecamatan ini," jelasnya.

Dia juga memuji keberadaan obyek wisata Goa Batu Kapal, yang mampu menyedot banyak pengunjung serta masuk dalam usulan geopark nasional. Diharapkan, obyek wisata tersebut dapat dirawat dan dikembangkan di masa yang akan datang.

"Perlu diperhatikan secara seksama terkait kebersihan obyek wisata tersebut. Termasuk tarif makan minum yang standar, agar wisatawan yang berkunjung merasa nyaman. Termasuk keramahan kita sebagai tuan rumah," imbau Yulian Efi.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

"Untuk keramahan, kebersihan dan ketertiban obyek wisata ini tidaklah salah jika kita mencontoh ke masyarakat Bali yang telah merawat pariwisata mereka, sehingga dikenal dimancanegara," jelasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: