Padang Gelar Apel Gabungan Tiga Pilar Plus Jelang Pilkada

Senin, 28 Mei 2018, 17:55 WIB | News | Kota Padang
Padang Gelar Apel Gabungan Tiga Pilar Plus Jelang Pilkada
Kapolresta Padang menandatangani ikrar Pikada Badunsanak usai Apel Gabungan Tiga Pilar Plus dilangsungkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Senin (28/5/2018) pagi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Demi terselenggaranya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Padang 27 Juni 2018 mendatang yang sukses, aman dan lancar, Apel Gabungan Tiga Pilar Plus dilangsungkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Senin (28/5/2018) pagi.

"Apel kebangsaan dan kesiapan Pilkada ini, merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan nilai-nilai Pancasila dan UUD RI 1945 dalam bingkai NKRI dan kebhinekaan. Apel tersebut sangat strategis untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan sinergitas di tengah masyarakat yang dalam hal ini menyukseskan Pilkada Kota Padang 2018," ungkap Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Alwis yang memimpin apel Senin pagi itu.

Hadir dalam kesempatan itu Kapolresta Padang, Dandim 0312/Padang, Dansat Brimob Polda Sumbar, Danyon 133/Yudha Sakti, Dandenpom Sumbar, Wadanlantamal II, Ketua KPU dan Ketua Panwaslu Padang. Selanjutnya pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang, Babinsa/Babinkhamtibmas, lurah, Ormas/OKP, FKUB, tokoh masyarakat se-Kota Padang.

Dia berharap, semua elemen menyatukan gerak dan langkah sinergis, untuk menyukseskan serta menjaga terciptanya situasi yang harmonis, aman dan kondusif di Kota Padang. Terutama dalam hal ini menjelang dan selama pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Kota Padang tahun 2018.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Sumbar Temui Ketua PT Padang, Ini yang Dibicarakan

Ia menambahkan, melalui Apel Gabungan Tiga Pilar (Polri, TNI dan pemerintah daerah terdepan) serta semua elemen dan seluruh dinas/instansi untuk bersama-sama bertekad menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

"Aparat pemerintahan sendiri tentunya tidak dapat bekerja tanpa didukung oleh masyarakat dan semua komponen," menurutnya.

Atas nama Pemerintah Kota Padang, tentunya berharap pelaksanaan Pilkada Kota Padang tahun 2018 berlangsung lancar dan aman.

"Semoga melalui Apel Gabungan Tiga Pilar Plus ini terciptanya kebulatan komitmen dari seluruh pimpinan yang ada serta pemangku kepentingan di Kota Padang. Sehingga dengan kebersamaan ini terciptanya Pilkada yang sukses dan terhindar dari potensi konflik," tukasnya.

Baca juga: Kampanye Pilkada 2024 Dimulai Besok, Muharlion: Terapkan Prinsip Biduak Lalu Kiambang Batauik

Puncak Apel gabungan ini ditandai dengan penandatangan ikrar Pikada Badunsanak Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang 2018. Semua pihak yang menandatangani berikrar terkait beberapa hal.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: