Pemkab Solsel Kunjungi 39 Masjid untuk TSR

Jumat, 25 Mei 2018, 16:55 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pemkab Solsel Kunjungi 39 Masjid untuk TSR
Bupati Solsel, Muzni Zakaria bersama Abdul Rahman (Wabup Solsel) serta staf, berdialog tentang pelaksanaan program kerja pemerintahan di mushalla kantor bupati, kemarin. (humas)

VALORAnews - Tim Safari Ramadhan (TSR) 1439 Hijriah Pemkab Solok Selatan, akan mengunjungi 39 masjid yang tersebar di tujuh kecamatan. Kegiatan TSR ini mulai turun pada Senin (28/5/2018).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Solok Selatan, Zuardi mengatakan, TSR tahun ini dibagi dua yaitu regular yang berisikan unsur pemerintah beserta forkopimda dan khusus yang isinya pimpinan dan anggota DPRD.

"TSR reguler mengunjungi masjid disemua kecamatan sedangkan yang khusus kunjungannya sesuai daerah pemilihan," katanya.

Dikatakan, untuk anggaran Tim Safari Ramadhan tersebut total sebesar Rp415 juta dari APBD Solok Selatan untuk sumbangan kemasjid yang dikunjungi. Setiap masjid yang dikunjungi oleh TSR akan diberikan bantuan uang sebesar Rp10 juta serta karpet untuk shalat dua rai.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

Selain itu juga ada pendampingan TSR Provinsi dan pemerintah daerah juga memberikan bantuan Rp5 juta per masjid. Untuk pendampingan TSR Provinsi ada lima masjid yang akan dikunjungi.

TSR ini juga mengunjungi masjid daerah sulit seperti Talantam Nagari Lubuak Ulang Aling. TSR akan menyampaikan program pemerintah baik yang sudah maupun akan dibangun serta menghimpun pemikiran dan persepsi masyarakat hingga ke daerah sulit.

"TSR akan menghimpun masukan dari masyarakat terkait pembangunan di daerah," ujarnya.

Diharapkan, dari kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu serta mempercepat pembangunan sehingga kesejahteraan masyarakat bisa dicapai. (rls)

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: