Asman Abnur Ingatkan Unand untuk Ambil Peran di Hilirasasi Penelitian

Senin, 21 Mei 2018, 16:47 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Asman Abnur Ingatkan Unand untuk Ambil Peran di Hilirasasi Penelitian
Ketua Umum DPP IKA Unand, Asman Abnur menyampaikan arahannya pada kegiatan buka bersama pengurus DPP IKA Unand di Komplek Widya Candra, Jakarta, Ahad (20/5/2018). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Umum DPP IKA Unand, Asman Abnur mengharapkan, seluruh elemen civitas akademika perguruan tinggi (PT) mengambil peran dalam hilirisasi penelitian. Hal itu penting dilakukan, mengingat akan terjadi perubahan struktur penelitian secara nasional, sehingga akan mengubah mindset peneliti ke depannya.

"PT akan mempunyai peran yang tinggi dalam hal perubahan struktur penelitian ini, dengan menjadikan prioritas terhadap outcome penelitian," ungkap Asman Abnur pada kegiatan buka bersama pengurus DPP IKA Unand di Komplek Widya Candra, Jakarta, Ahad (20/5/2018).

Dikesempatan itu, Asman Abnur kembali mengingatkan soal alumni Unand yang telah melahirakn sebuah Perguruan Tinggi yaitu Universitas Dharma Andalas (Unidha). "Selaku ketua umum, saya mengharapkan peran alumni untuk memajukan PT tersebut," harapnya.

Selain itu, Asman yang juga Men PAN-RB mengungkapkan, waktu dekat akan ada penerimaan CPNS. "Syarat kelulusannya nanti, sangat ditentukan oleh kompetensi masing-masing calon pelamar," terangnya.

Baca juga: Mulyadi Muchtar Kembali Dipercaya Pimpin IKA Unand Jabodetabek

Buka bersama yang juga dihadiri Rektor Unand, Prof Tafdil Husni beserta sejumlah dekan di lingkungan Unand ini, juga dihadiri sejumlah senior seperti Syahrul Ujud, Prof Firman Hasan, Dharma Ayuzie, mantan ketua umum DPP IKA Unand, Fasli Jalal dan lainnya.

Dikesempatan itu, Fasli menyampaikan potensi 123.000 orang alumni Unand yang masih belum tergarap optimal. "Alumni diharapkan berperan aktif mengangkat marwah Unand," terangnya.

Salah satu cara yang ditawarkan Fasli yakni melakukan pembentukan pengurus DPD di setiap provinsi di Indonesia. Kemudian, memperkuat ikatan alumni masing-masing fakultas. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: