Gerindra Solsel Pasang Target 8 Kursi di Pemilu 2019

Minggu, 20 Mei 2018, 14:05 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Gerindra Solsel Pasang Target 8 Kursi di Pemilu 2019
Ketua KOK DPC Gerindra Solok Selatan, Armen Syahjohan. (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Solok Selatan, targetkan perolehan delapan kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Hal ini, untuk menjadikan partai besutan Prabowo Subianto itu sebagai pucuk pimpinan pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solsel.

Selain itu, DPC Gerindra Solok Selatan juga akan memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI pada Pemilu 2019 mendatang.

"Dengan perolehan delapan kursi pada Pileg 2019 mendatang, maka hal ini bisa mengantarkan Gerindra Solok Selatan pada pucuk pimpinan DPRD," kata Ketua KOK DPC Gerindra Solok Selatan, Armen Syahjohan.

Menurut Armen yang juga Wakil Ketua DPRD Solok Selatan itu, tentunya target ini melebihi perolehan kursi pada Pileg 2014, yang hanya tiga kursi. Namun, target ini tidak lah muluk-muluk jika strategi dan taktik serta analisa perolehan suara dilakukan secara alur yang benar.

Baca juga: Erman Safar Lirik PPP untuk Nyalon di Pilkada Bukittinggi 2024

Selain itu, target perolehan tersebut juga diprediksi sesuai dengan perbandingan perolehan suara pada periode lalu. "Target delapan kursi ini tersebar di tiga daerah pemilihan (Dapil) di Solok Selatan. Ini diperkirakan memperoleh 30 persen suara di Solok Selatan," katanya.

Di antara target kursi yang diharapkan, dua kursi berada di Dapil satu, dua kursi berada di Dapil dua serta empat kursi lainnya berada di Dapil tiga.

"Jika target perolehan kursi ini bisa tercapai. Dipastikan Partai Gerindra sebagai partai pemenang di Solok Selatan," katanya.

Diharapkan, dengan adanya target ini seluruh mesin partai dapat bekerja dengan maksimal. Dan apa yang dicita-citakan dapat tercapai.

Baca juga: Pilkada Pasbar 2024, Daliyus K Daftar ke Partai Gerindra untuk Posisi Bupati dan Wakil Bupati

Dari data perolehan suara Gerindra, pada Pemilu 2009 lalu Gerindra meraup 6.540 suara memperoleh 3 kursi keterwakilan. Pada Pemilu 2014 lalu, Gerindra meraup 10.549 suara ini melebihi perolehan pada Pemilu 2009 lalu dengan 3 kursi keterwakilan. (dky)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: