17 Proyek Tuntas di BBGRM Padang Timur

Rabu, 16 Mei 2018, 23:42 WIB | News | Kota Padang
17 Proyek Tuntas di BBGRM Padang Timur
Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Padang, Arfian Amhar menyerahkan penghargaan pada Camat Padang Timur, Ances Kurniawan pada penutupan BBGRM pada 10 kelurahan di Kecamatan Padang Timur, Rabu (16/5/2018). (humas)

VALORAnews - Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) pada 10 kelurahan di Kecamatan Padang Timur ditutup, Rabu (16/5/2018). Dari kegiatan ini berhasil menyelesaikan 10 proyek pokok dan 7 proyek tambahan dengan nilai swadaya Rp335 juta lebih.

Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Padang, Arfian Amhar pada apel penutupan BBGRM Padang Timur mengatakan, tujuan dan sasaran BBGRM adalah menggali potensi dan meningkatkan kepedulian masyarakat serta turut berpartisipasi dalam pembangunan. Selain itu, meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memanfaatkan dana dan sumber daya yang ada agar berdayaguna.

"Melalui BBGRM ini juga dapat menumbuhkan rasa memiliki masyarakat terhadap hasil pembangunan," kata Arfian.

Menurut dia, pemerintah hanya memberikan motivasi serta dana stimulan yang berasal dari APBD. "Besarannya untuk masing-masing kelurahan senilai Rp35 juta. Itupun dalam bentuk material bangunan," ujarnya.

Baca juga: Erman Safar Ajak Peserta BBGRM Borong Produk Lokal Bukittinggi

Selanjutnya, Arfian menjelaskan, kegiatan Manunggal BBGRM 2018 dilaksanakan 1 bulan. Diawali dengan pra manunggal pada 11-25 April 2018. Pencanangannya dilaksanakan, 26 April 2018 lalu di Lapangan Imam Bonjol sejalan dengan kegiatan BBGRM di 104 kelurahan pada 11 kecamatan di Padang.

Sementara itu, Camat Padang Timur, Ances Kurniawan mengatakan, nilai swadaya yang berhasil dicapai Rp335 juta lebih. Dengan rincian proyek pokok Rp260 juta dan proyek tambahan senilai Rp260 juta lebih.

"Alhamdulillah, manunggal BBGRM berlangsung dengan lancar. Seluruh warga dengan semangat gotong royong berhasil membangun fasilitas lingkungan berupa drainase dan jalan serta kebutuhan pembangunan lingkungan lainnya," ujar Ances.

Kecamatam Padang Timur memberikan apresiasi kepada kelurahan yang mencapai nilai swadaya tertinggi dan terbaik. Masing-masing adalah Kelurahan Simpang Haru yang jadi terbaik I, Kelurahan Jati terbaik II dan terbaik III diraih Kelurahan Kubu Marapalam.

Baca juga: Musrenbang Kecamatan Padang Timur, Ances: Sarana Dialog Dua Arah

Dikesempatan itu, Ances juga menyerahkan piala kepada kader-kader kecamatan yang berhasil meraih juara I Forikam tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: