Pemkab Solsel Goro Bersama Warga Bersihkan Kawasan SRG

Senin, 07 Mei 2018, 00:09 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pemkab Solsel Goro Bersama Warga Bersihkan Kawasan SRG
Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran, Disparbud Solok Selatan, Yolni Hendra bersama OPD dan masyarakat tengah melakukan goro bersama jelang kedatangan Presiden RI, Joko Widodo pada 8-9 Mei mendatang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jelang kunjungan Presiden RI, Joko Widodo yang direncanakan pada 8-9 Mei mendatang ke Kabupaten Solok Selatan, Pemkab Solsel gelar goro bersama OPD dan masyarakat di Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG), Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Ahad (6/5/2018).

Kawasan SRG ini, merupakan lokasi kunjungan utama orang nomor satu di republik ini. Karena, di lokasi ini nantinya presiden akan mencanangkan ground breaking revitalisasi kawasan SRG.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Solok Selatan, Yolni Hendra mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk persiapan Pemkab Solok Selatan dalam penyambutan presiden di daerah ini.

"Sesuai surat edaran dari Sekretaris Daerah, meminta kepada seluruh OPD untuk dapat goro bersama di Kawasan SRG dan sekitarnya," katanya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Selain di lokasi SRG, goro juga dilakukan di lokasi gerbang masuk kawasan, lokasi-lokasi yang akan dilewati serta lokasi pusat kegiatan.

"Masyarakat setempat juga turut antusias membantu pelaksanaan goro. Hal ini, terlihat membaurnya masyarakat bersama OPD saat goro," jelasnya.

Dengan telah dipersiapkannya, segala kebutuhan dan kelengkapan penyambutan ini diharapkan tidak ada lagi kekurangan saat hari H berlangsung. (dky)

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: