Pemkab Solsel Matangkan Persiapan Kunjungan Jokowi

Rabu, 02 Mei 2018, 21:22 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pemkab Solsel Matangkan Persiapan Kunjungan Jokowi
Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, tengah bersiap untuk penyambutan kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo ke Nagari Saribu Rumah Gadang, 8 Mei 2018 mendatang.

Hal ini terlihat dari kegiatan pemantapan dibeberapa titik lokasi yang akan menjadi kunjungan orang nomor 1 di Indonesia. Persiapan langsung ditangani bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI, Sri Hartoyo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan, Pemkab Solok Selatan telah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari jelang kedatangan presiden pada Mei ini.

"Segala sesuatu terkait kedatangan presiden tersebut sudah dibenahi. Sesuai saran pimpinan, ada beberapa scenario yang tengah dipersiapkan untuk kunjungan presiden nanti. Diantaranya, akan berkunjung ke kawasan Saribu Rumah Gadang yang sudah beliu canangkan Revitalisasinya pada HPN lalu, dilanjut dengan Ground Breaking Menara Pandang kawasan Saribu Rumah Gadang," katanya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Selain itu, juga tengah dipersiapkan untuk Ground Breaking Mesjid Agung Solok Selatan di area perkebunan teh milik PT Mitra Kerinci yang sudah tender dan dianggarkan sebesar Rp55 Miliar dengan total anggaran selesainya sebesar Rp134 Miliar.

Titik kunjungan lain yang juga tengah dipersiapan adalah kegiatan peresmian jalur pendakian gunung kerinci melalui Bangun Rejo, Kecamatan Sangir. Terakhir yang dipersiapkan jajaran Pemkab Solok Selatan adalah, pencanangan Geopark Solok Solok Selatan dengan Goa Raksasa Batu Kapal di Kecamatan Sangir Balai Janggo.

"Bahkan, beberapa agenda adat juga tengah dipersiapkan Pemkab Solsel dengan tokoh adat, di antara akan melakukan pemberian gelar kehormatan adat Minang Kabau pada Presiden RI," katanya.

Masih menurut Yulian Efi, terkait akan adanya kunjugan Presiden ke Solok Selatan, beberapa orang pejabat tinggi dari Pemerintah Pusat maupun dari Provinsi Sumbar, sudah melakukan kunjungan ke Solok Selatan, untuk serangkaian persiapan kunjungan RI-1, terakhir datang Dirjen Cipta Karya Kementerian PU-PR, Sri Hartoyo. (rls)

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024