Asnel Inginkan Pemilih Makin Dewasa Hadapi Kontestasi Pilkada

Sabtu, 21 April 2018, 21:31 WIB | News | Kota Padang
Asnel Inginkan Pemilih Makin Dewasa Hadapi Kontestasi Pilkada
Sekda Padang, Asnel saat menghadiri dialog di salah statu stasian televisi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Selain menganggarkan Rp47,4 miliar lebih untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemko Padang juga melakukan sosialisasi secara intens melalui media. Termasuk di beberapa media televisi lokal, Pemko Padang melakukan talk show guna meningkatkan partisipasi pemilih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Padang, Asnel pada sebuah program talkshow dalam siaran daerah di salah satu stasiun televisi, Selasa (17/4/2018) mengimbau masyarakat calon pemilih untuk memberikan hak suaranya pada pemilihan walikota dan wakil walikota Padang 27 Juni 2018 mendatang.

"Untuk penyelenggaraan pilkada, Pemko sudah menganggarkan Rp47,4 miliar. Di samping itu, kita melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih," kata Asnel.

Anggaran sebesar itu, jelas Asnel dialokasikan masing-masing untuk kebutuhan KPU Rp37 miliar, kebutuhan Panwaslu sebesar Rp8 miliar dan untuk pengamanan sebesar Rp2,3 miliar lebih.

Baca juga: Relawan Millenial MAU Panaskan Mesin, Audy: Salam Hormat, Terimakasih Telah Mendukung

Asnel menambahkan, sosialisasi digencarkan untuk mencapai target partisipasi pemilih menyentuh angka 70 persen. "Tolok ukur suksesnya pilkada adalah tingginya partisipasi pemilih dan terpilihnya walikota dan wakil walikota secara sah dan tidak ada konflik," ulasnya.

Ia berharap, masyarakat Kota Padang semakin dewasa dalam menyikapi kontestasi demokrasi. Jangan sampai ada konflik yang dipicu kampanye hitam, berita hoax, politik uang dan politik identitas serta netralitas ASN harus dijaga.

Daftar pemilih berdasarkan DPS/DPT yaitu 536.054 pemilih dengan jumlah 1.600 TPS yang untuk 11 kecamatan.

Dikesempatan itu, Sekda Asnel didampingi Kabag Humas Imral Fauzi, Kakan Kesbangpol Mursalim dan Kasubag Publikasi Humas, Tafrizal. (rls/vry)

Baca juga: SHU KPN Pemko Padang Gelar RAT Naik 16,7 Persen

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: