BPS Susun Data Investasi Fisik di Kota Padang

Rabu, 18 April 2018, 21:48 WIB | News | Kota Padang
BPS Susun Data Investasi Fisik di Kota Padang
Sekretaris Daerah (Sekda) Padang, Asnel, salam komando dengan Rizal (Kepala BPS Padang) usai pembukaan Konsolidasi dan Sosialisasi Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) 2018, Rabu (18/4/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekretaris Daerah (Sekda) Padang, Asnel mengatakan, bagi Pemerintah Kota Padang ketersediaan data sangat perlu. Sehubungan dengan ini, telah dikeluarkan Surat Edaran Walikota pada April 2018 tentang Dukungan Penyelenggaraan Kegiatan Disagregasi PMTB 2018.

Hal ini, katanya, sekaitan mengingat data statistik menjadi rujukan dan pedoman pemerintah untuk memformulasikan kebijakan merencanakan pembangunan, baik nasional maupun regional. Sebagaimana data statistik sangat penting untuk monitoring, evaluasi, koreksi kebijakan dan anggaran yang dikeluarkan. Bahkan data statistik digunakan untuk koreksi dan penyempurnaan dari pembangunan.

"Untuk itu saya minta agar pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkup Pemko Padang untuk bekerjasama dengan membantu BPS dengan memberikan data-data yang dibutuhkan," terang Asnel saat membuka Konsolidasi dan Sosialisasi Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) 2018, Rabu (18/4/2018).

Diakhir sambutannya, Asnel pun meminta para peserta sosialisasi ini untuk aktif berdiskusi memberikan saran dan masukan agar kegiatan ini memberikan hasil yang maksimal.

Baca juga: Relawan Millenial MAU Panaskan Mesin, Audy: Salam Hormat, Terimakasih Telah Mendukung

"Mari kita bangun Kota Padang yang mandiri dan berorientasi pada pembangunan yang berbasis pada data statistik yang berkualitas," tukas Asnel.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Kota Padang, Rizal menyampaikan tujuan penyusunan Disagregasi PMTB 2018 ini untuk memperoleh gambaran PMTB atau yang lebih dikenal dengan Investasi Fisik di Kota Padang. Di antaranya menurut jenis barang modal, lapangan usaha, dan sektor institusi, serta meningkatkan kualitas data investasi.

"BPS Padang perlu mengadakan rapat Koordinasi dan sosialisasi untuk saling berdiskusi, memberikan saran dan masukan dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut," terangnya.

Adapun peserta dalam sosialisasi PMTB terdiri dari pimpinan OPD yang termasuk suksesi data, Pimpinan Perusahaan serta para camat yang rumah warganya menjadi survey data dan unsur terkait lainnya. (rls/vry)

Baca juga: SHU KPN Pemko Padang Gelar RAT Naik 16,7 Persen

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: