Pemkab Solsel Gelar Lelang 6 Jabatan Tinggi Pratama

Senin, 09 April 2018, 19:00 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pemkab Solsel Gelar Lelang 6 Jabatan Tinggi Pratama
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Erwin Ali. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, gelar lelang enam jabatan tinggi pratama secara terbuka. Hal ini, dilakukan untuk mengisi kekosongan yang saat ini masih dijalankan oleh pelaksana tugas.

"Kami sudah mulai membuka pendaftaran bagi yang berminat dan sampai saat ini kebanyakan pejabat yang memenuhi syarat baru sebatas bertanya secara lisan belum memasukkan berkas," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solok Selatan, Erwin Ali.

Enam jabatan tinggi pratama yang dilelang yaitu Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pengendali Penduduk Keluarga Berencana Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Menurutnya, setiap pelamar boleh mengikuti dua jabatan yang dilelang. Sedangkan setiap jabatan yang dilelang minimal pesertanya empat orang baru bisa diproses untuk proses seleksi.

Bagi pelamar maksimal berusia 56 tahun pada 1 Juli 2018 atau kelahiran setelah 1 Juli 1962. Tahapan lelang enam jabatan tinggi pratama yaitu 4-18 April pengumuman dan penerimaan berkas oleh panitia dilanjutkan proses seleksi pada 19-26 April 2018 dan penguman hasil seleksi administrasi pada 28 April 2018.

"Untuk proses seleksi kompetensi kami menggunakan pihak ketiga," katanya.

Sedangkan, untuk dua jabatan tinggi pratama yang saat ini juga masih di isi pelaksana tugas kemungkinan akan di isi secara jobfit. Dua OPD tersebut yaitu Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kawasan Permukiman dan Perumahan.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Proses lelang jabatan tinggi pratama merupakan yang kedua kali dilaksanakan oleh Solok Selatan guna mengisi kekosongan jabatan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: