Video HOAX Ceramah Beredar, Ustaz KH Fadzlan Garamatan Minta Maaf

Rabu, 04 April 2018, 21:06 WIB | Kuliner | Nasional
Video HOAX Ceramah Beredar, Ustaz KH Fadzlan Garamatan Minta Maaf
KH MZ Fadzlan Rabbany Garamatan saat konferensi pers didampingi Ketua MUI Papua KH Saiful Islam Al Payage. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Beredarnya video ceramah yang sengaja diselewengkan oknum tak bertanggungjawab, Ustaz KH Fadzlan Garamatan didampingi Ketua MUI Papua, KH Saiful Islam Al Payage, menggelar konferensi pers, Senin (2/4/2018) di Rumah Makan Abunawas, Jl Matraman Raya No 15, Kebun Manggis Matraman, Jakarta Timur.

"Saya bersyukur dan berterimakasih kepada Allah, karena masalah Video Ustaz Fadzlan Garamatan, beliau dengan hati yang sangat mulia, hati yang sangat bersih, beliau mau minta maaf," ujar Kiai Haji Saiful saat melakukan tabayun bersama Ustaz Fadzlan di Jakarta.

Pada konferensi pers itu, KH Fadzlan Garamatan dengan hati yang tulus meminta maaf pada masyarakat Papua, meskipun video itu hanyalah fitnahan pada dirinya.

Adapun video yang diselewengkan tersebut adalah video ceramah KH Fadzlan Garamatan beberapa tahun lalu, yang dengan sengaja dipotong-potong, diedit dan disebar di internet oleh oknum penghasut, untuk tujuan tertentu.

Baca juga: 7 Perusahaan di Indonesia dengan Gaji Fantastis, Mau Kerja di Sini? Sebulan Puluhan Juta

KH. Fadzlan Garamatan tidak ingin hasutan ini berpengaruh pada kerukunan antarumat beragama di Papua, yang sudah berjalan harmonis sejak dulunya. Jangan sampai berimbas dengan pelarangan azan dan pelaksanaan ibadah berpengeras suara, serta bangunan Masjid Al Aqsha di Sentani, Papua. (rls)

Pada acara konferensi pers tersebut, KH. Fadzlan Garamatan juga keluarkan surat resmi permohonan maafnya. Sesuai surat aslinya, isinya disalin sebagaimana berikut;

Kepada Yth,

Seluruh Masyarakat Adat Papua

Baca juga: Seleksi Bawaslu Papua Barat Daya Diduga Terjadi Kecurangan, Ini Kata Politisi Partai Nasdem

di Pesisir, Pantai, Lembah, Bukit, dan Pegunungan

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: