Sanggar Darak Badarak Bakal Tampil di Babak Final IDP Fest 2018

Jumat, 30 Maret 2018, 19:27 WIB | Wisata | Kab. Padang Pariaman
Sanggar Darak Badarak Bakal Tampil di Babak Final IDP Fest 2018
Official Sanggar Darak Badarak, Rezki Rifai foto bersama dengan personel Sanggar Darak Badarak usai tampil di ajang IDP Fest 2018, Jumat (30/3/2018) di Teater Kecil-Besar Pusat Kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sanggar Darak Badarak bakal tampil dibabak final kompetisi bermain drum pada Indonesia Drum & Perkusi Festival (IDP Fest) 2018, Minggu (1/4/2018) malam di Teater Kecil-Besar Pusat Kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki. IDP Fest 2018 ini dimulai Kamis (29/3/2018).

"Ini penampilan kedua kalinya Sanggar Darak Badarak di ajang IDP Fest. Alhamdulillah, 11 orang musisi asal Lubukaluang, Padangpariaman yang dipimpin dipimpin Ribut Anton Sujarwo ini bisa memukau juri," ungkap Official Sanggar Darak Badarak, Rezki Rifai didampingi Rakha Nomaden (Ketua ID Padang), Jumat (30/3/2018).

Kesebelas pimpinan dan pemain Darak Badarak yang unjuk bakat di IDP Fest 2018 itu yakni Jefri Vernando, Ribut Anton Sujarwo, Gusti Restu Pratama Nandita, Jupri Mulyadi, Iswadi Idris, Resky Almulya Pratama, Wahyu Nanda Pratama, Resky Febrianto, Muhammad Fajri, Alfin Debra Fauli dan Egy Putra Akhira.

"Kami berterimakasih atas bantuan sponsorship yang diberikan PT Hayati Pratama Mandiri, PT LMA PP Jakarta dan Bank Nagari serta Komisaris Utama Bank BRI, Andrinof A Chaniago yang telah memberikan dukungan materil dan moril, sehingga bisa tampil di ajang berkelas ini," ungkap Rezki Rifai.

Baca juga: Pemprov Sumbar Pastikan Telah Libatkan Sanggar Darak Badarak di Belasan Kegiatan, Luhur: Dilakukan Profesional

Dalam relis panitia pelaksana disebutkan, acara ini dipersiapkan sebagai perayaan para drummer profesional maupaun mereka yang hobi bermain drum. Pihak penyelenggara telah menyiapkan delapan acara inti festival ini yaitu: pameran drum dan perkusi, kompetisi drum, kompetisi kolaborasi drum dan perkusi, klinik edukasi drum dan perkusi, seminar, penampilan dan penghargaan untuk drummer legendaris, pentas sekolah atau sanggar musik dan pentas kolaborasi drum atau perkusi dari musisi profesional Indonesia.

Kompetisi bermain drum dalam festival ini diikuti peserta dari berbagai penjuru di Indonesia. Termasuk dari Jayapura, Bengkulu, Manado, Padang dan Samarinda. Melalui kompetisi itu diharapkan hadir drummer-drummer berkualitas di industri musik Indonesia.

"Kompetisi menjadi ajang prestasi, wawasan bermusik, berkreasi, menambah kepercayaan diri dan teman dari berbagai daerah di Indonesia. IDP Fest 2017 yang lalu, 26 calon pendaftar tidak dapat turut serta dalam kompetisi dikarenakan jumlah kuota kompetisi sudah mencapai batas maksimum dan tahun ini sebanyak 43 calon pendaftar tidak dapat mengikuti kompetisi."

Baca juga: Pimwil BRI Sumbar Jamu Makan Siang: Sanggar Darak Badarak Diundang Konser

Sebagai komunitas, IDP Fest juga memiliki visi untuk membantu para anggotanya memiliki perlindungan karya cipta melalui kerjasama dengan pihak terkait. Di samping program edukasi dan pameran. (kyo)

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024