Putra Daerah di Pusaran Pilkada Bukittinggi

*Hamriadi S.Sos ST

Selasa, 16 Juli 2024 | Opini
Putra Daerah di Pusaran Pilkada Bukittinggi
Hamriadi S.Sos ST
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Kendati demikian, nama Heldo, ditengah masyarakat Bukittinggi merupakan sosok yang terkenal ramah. Heldo dianggap sangat pantas untuk ambil bagian di Pilkada Kota Bukittinggi tahun 2024.

Hal tersebut dilandasi bahwa dirinya telah berpengalaman berkiprah di KPU semenjak Tahun 2013 - 2023, bahkan pada periode 2018-2023 menduduki jabatan Ketua KPU Kota Bukittinggi.

Selain itu, Heldo juga merupakan salah satu tokoh muda "kurai" yang juga menyandang gelar adat Datuak Sampono Rajo, Suku Jambak Aua Kuniang.

Diketahui, Heldo kini berusia 47 tahun merupakan lulusan S2 Ilmu Politik Universitas Andalas. Sementara di jenjang Strata1 juga ditempuh di Unand yaitu S1 ilmu fisika FMIPA.

Heldo adalah lulusan SMAN 3 Bukittinggi dan saat ini juga merupakan ketua Alumni Angkatan 96.

Selain berpengalaman selama 2 Periode di KPU Kota Bukittinggi, Heldo juga pernah menjadi Dosen Luar biasa pada Perguruan Tinggi di Sumatera Barat (Sumbar).

Tokoh muda ini juga banyak berkiprah diberbagai Organisasi diantaranya menjabat sebagai Ketua Umum LKAAM Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi dan Sekretaris Kerapatan Adat Nagari (KAN) Aua Birugo Bukittinggi sampai sekarang.

Dari kacamata publik, Heldo Aura Datuak Sampono Rajo dinilai sangat memenuhi standar untuk mengabdi di kota Bukittinggi. Apakah pengabdian itu dilekatkan dengan kondisi Pilkada sebagai calon wakil wali kota Bukittinggi. Ini masih menjadi pertanyaan.

Kalau dilihat dari diusianya yang tergolong masih muda, Heldo tentunya bisa mewakili generasi muda untuk memberikan fikiran untuk membangun Kota Jam Gadang ini.

Pertanyaan nya, jika Heldo diinginkan publik sebagai generasi muda yang dapat memberikan pemikiran untuk kota Bukittinggi yang dikaitkan di Pilkada Bukittinggi, akan kah dirinya dipinang sebagai wakil wali kota Bukittinggi.

Kita tunggu saja. (*)

Halaman:
1 2

*Wartawan Muda

Bagikan:
Erison A.W.

Dr Rasidin Diangkat jadi Wali Kota

Opini - 16 Agustus 2024

Oleh: Erison A.W.

Dosen FISIP Unand.

UKT Mahal, Tak Usah Kuliah

Opini - 20 Mei 2024

Oleh: Dr Emeraldy Chatra

Ramdalel Bagindo Ibrahim

Mengobati Luka Galodo dengan Hati dan Kelola Pikir

Opini - 17 Mei 2024

Oleh: Ramdalel Bagindo Ibrahim