Eko Wisata Bukik Batabuah Sensasi Wisata dengan Cuaca Belasan Derajat Celcius

Mangindo Kayo | Senin, 23 Agustus 2021 | Wisata

SOLOK (23/8/2021) - Untuk fasilitas pendukung selama menginap di sini, pembaca bisa menikmatinya di akun youtube valoranews.tv. Juga bisa diakses sejumlah rekaman dalam format video yang tersimpan di instagram Solok Radjo.

Bagi yang tertarik, pengelola menawarkan harga promosi sebesar Rp450 ribu per malam untuk tenda ukuran besar. Bisa memuat 6-8 orang. Fasilitasnya selimut, kasur dan bantal.

Untuk tenda ukuran kecil, tarifnya per malam sebesar Rp250 ribu dengan kapasitas 3 orang dengan fasilitas sama dengan tenda besar.

Jika kebelet di tengah dinginnya cuaca, pengunjung tak perlu ragu. Fasilitas mandi, cuci dan kakusnya (MCK) tersedia dengan baik.

Saat ini, atraksi wisata yang tersedia di lokasi ini berupa kendaraan ATV dengan tarif Rp100 ribu per jam. Tersedia rute menuju Bukit Puncin. Di puncak bukit ini, pengunjung bisa melihat Danau Diateh yang merupakan kembaran Danau Dibawah.

Juga dilengkapi fasilitas memanah yang akan jadi kenangan menarik bagi anak-anak yang ikut berdarmawisata bersama keluarga.

Tourism by experience (sensasi liburan dengan pengalaman tertentu-red) merupakan tawaran yang bisa anda nikmati, tak sekadar menikmati alam dan pemandangan indah.

Berikut beberapa hal alternatif yang bisa dikerjakan jika berkunjung ke lokasi ini:

  • 1. Tesora Coffee Shop berada didalam kawasan ekowisata, kita bisa menikmati kopi specialty, manual brewing, espresso, capucino, Latte dan minuman lainnya serta berinteraksi lansung dengan barista kami.
  • 2. Tesora Dapua juga berada didalam kawasan, udara yang dingin membuat kita sering lapar sehingga makanan berkuah seperti mie "Galodo," dan Sup Menjadi hal yang syahdu ditegah udara yang dingin. Jika memungkinkan kami juga membuat pelatihan membuat rendang dan masakan rumahan lainya terutama makanan khas sumatera barat.
  • 3. Tesora Roastery, dengan mengunakan mesin sangrai kopi terkini anda juga bisa membeli biji kopi siap sangrai sebagai oleh-oleh dan juga bisa melihat lansung cara menyangrai kopi ketika kami sedang menyangrai kopi.
  • 4. Kolam Ikan yang berisikan ikan Nila Segar buat di goreng krispi atau dibakarpun juga bisa buat menemani malam yang dingin.
  • 5. Camping Area spot view-nya arah ke pemukimam penduduk yang dikelilingi sawah dan area pertanian.
  • 6. Area Tracking buat penikmat olah raga ringan, melewati hutan pinus dan kebun kopi.
  • 7. Buat pecinta adrenalin juga ada Paket ATV adventure dengan rute menantang dan view Danau Diatas dengan latar belakang Gunung Talang.
  • 8. Menikamati sensasi panen kopi dan melihat lansung pengolahan kopi Arabika Solok mulai dari onfarms (kebun) hingga di proses menjadi minuman.
  • 9. Jika anda berkunjung hari Sabtu pagi, kita juga bisa melihat pasar tradisional sambil berburu jajanan pasar seperti onde-onde, sate, pinukuik, cindua, godok tinta, godok sipuluiak dan lainnya.
  • 10. Anda juga bisa membeli sayuran yang ditanam warga sekitar lansung di kebun atau di rumah warga, ada bawang merah, tomat dan lain-lain.
  • 11. Ikut serta menanam pohon di lingkungan sekitar, belajar merawat dan menghargai alam.

Berminat berkunjung atau sekadar cari informasi, greenbeans atau camping, bisa kontak ke nomor ponsel 08127691955 atau WA ke nomor 081276919553. (kyo)

Bagikan