YGTC Siap Wujudkan Generasi Muda Padang Bebas Rokok

Minggu, 18 Maret 2018, 08:26 WIB | News | Kota Padang
YGTC Siap Wujudkan Generasi Muda Padang Bebas Rokok
Kepala DP3AP2KB, Heryanto Rustam foto bersama usai sharing session bertemakan "Anak Indonesia Tanpa Rokok Tahun 2018," di Palanta Rumah Dinas Walikota, Sabtu (17/3/2018) pagi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang menyambut positif berbagai upaya demi terciptanya generasi muda yang terbebas dari rokok. Salah satunya seperti yang dilakukan Youth Generation of Tobacco Control (YGTC) Kota Padang.

Kali ini, YGTC menggelar sharing session dengan mengangkat tema "Anak Indonesia Tanpa Rokok Tahun 2018." Kegiatan yang dilangsungkan di Palanta Rumah Dinas Walikota, Sabtu (17/3/2018) pagi itu, diikuti 100 orang perwakilan siswa SMP/SMA se-Kota Padang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Heryanto Rustam membuka kegiatan itu. Juga hadir Ketua Ruandu Foundation, Muharman selaku pemateri yang memaparkan berbagai hal vital dari bahaya rokok sekaligus langkah-langkah menyiapkan aksi dalam memberantas rokok di Kota Padang.

Heryanto mengatakan, bahaya rokok sangat besar dan berdampak buruk bagi kesehatan dan keberlanjutan generasi muda. Hal ini merupakan bagian yang diseriusi Pemerintah Kota Padang karena juga berkaitan menjadikan Padang menuju Kota Layak Anak (KLA).

Baca juga: Lindungi Anak dari Bahaya Media Sosial dan Narkoba di Bukittinggi, Ini Upaya Erman Safar

"Kita mendukung upaya dan aksi seperti ini," ucapnya yang juga didapuk sebagai narasumber dalam kesempatan itu.

Heryanto dalam pemaparannya, juga menyampaikan terkait upaya-upaya dalam mewujudkan Padang sebagai Kota Layak Anak.

Untuk ini, DP3AP2KB bersama OPD terkait dan stakeholder, telah menjalankan beberapa program. Di antaranya mengupayakan pemenuhan hak anak untuk hidup tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar dalam berbagai bidang.

"Di samping itu kita juga terus berupaya membangun sarana dan prasarana yang ramah anak, menghapus segala bentuk tindakan kekerasan terhadap anak dan menciptakan kesejahteraan dan perlindungan bagi mereka. Mari kita bersama-sama mewujudkannya demi Padang menjadi Kota Layak Anak," ucapnya.

Baca juga: DPRD Terima Hantaran Ranperda KUA PPAS 2024, Pajak dan Retribusi Daerah serta Kota Layak Anak dari Eksekutif

Ditambahkannya, dalam program Kota Layak Anak tersebut sejatinya bertujuan agar anak-anak di Kota Padang dapat tumbuh dan berkembang secara wajar dan optimal baik fisik, mental, sosial maupun intelektualnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: