Kualitas Pemangku Kebijakan KLA Diperkuat

Rabu, 14 Maret 2018, 16:03 WIB | News | Kota Padang
Kualitas Pemangku Kebijakan KLA Diperkuat
Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Walikota Padang, Dian Fakri bersama Heryanto Rustam (kepala DP3AP2KB) dan pemangku kebijakan terkait kota layak anak, foto bersama usai pembukaan pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA), Rabu (14/3/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang meningkatkan kuantitas dan kualitas gugus tugas guna mewujudkan Kota Layak Anak (KLA). Hal itu dipandang perlu dalam rangka membangun komitmen bersama untuk pemenuhan hak dan perlindungan anak.

"Mewujudkan Kota Layak Anak adalah tanggung jawab semua pihak, sehingga perlu meningkatkan komitmen bersama dalam rangka pemenuhan hak dan perlindungan anak," kata Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Walikota Padang, Dian Fakri pada pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA), Rabu (14/3/2018).

Menurut Dian Fakri, mempertahankan sebagai Kota Layak Anak memang tidak mudah, mengingat banyaknya persoalan sosial terkait perlindungan anak yang mesti ditangani. Namun, Pemko Padang optimistis mempertahankan predikat KLA tingkat Nindya yang telah diraih.

"Setelah meraih tiga kali penghargaan KLA tingkat Madya, tahun 2017 mendapatkan tingkat Nindya. Ini harus kita pertahankan," sebutnya.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Heryanto Rustam mengatakan, tujuan diadakan pelatihan KHA guna meningkatkan kapasitas para pemangku kebijakan.

"Dilaksanakannya pelatihan KHA meningkatkan kapasitas pemangku kebijakan mengenai makna dan implementasi substansi KHA ke dalam program dan kegiatan pembangunan," katanya.

Peserta pelatihan terdiri dari anggota gugus tugas KLA, unsur Puskesmas, unsur sekolah, unsur panti asuhan, unsur LSM dan unsur kelurahan. (rls/vry)

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: