Isi Perut Isi Otak ala Sikola Cafe

Kamis, 01 Maret 2018, 22:25 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Isi Perut Isi Otak ala Sikola Cafe
Sejumlah alumni Universitas Andalas, Padang, berdiskusi santai di Sikola Cafe, Jl KIS Mangunsarkoro, Padang, beberapa waktu lalu.

VALORAnews - Isi Perut, Isi Otak jadi tagline Sikola Cafe yang beralamat di Jl KIS Mangunsarkoro No 11 Padang. Tagline ini berkaitan dengan konsep cafe yang memadukan antara perpustakaan dengan warung kopi.

"Saat ini ada sekitar seratusan koleksi buku di Sikola Cafe yang berasal dari para donatur. Genrenya pun beragam, dari fiksi hingga non fiksi. Teman-teman yang ikut donasi buku juga bisa menikmati menu di Sikola Cafe secara gratis," ungkap pemilik cafe, Satria Putra (27), Kamis (1/3/2018).

Tempat nongkrong yang dilengkapi fasilitas WiFi gratis ini, dikelola Satria Putra bersama Matur Prasojo (29). Satria yang merupakan alumni FIB Unand, dapat fasilitasi dari DPP IKA Unand, untuk mengembangkan konsep unik ini. Sehingga diberi kesempatan untuk berjualan di lokasi yang merupakan kantor pusat pengurus alumni Unand.

Menurut Satria, usaha yang dirintisnya ini, sengaja diberi nama Sikola Cafe, yang bermakna ganda. Pertama kata "Sikola" dalam bahasa Minangkabau berarti "sekolah" sehingga "Sikola Cafe" ini selain sebagai tempat makan minum juga sebagai tempat belajar dan memupuk literasi. Arti kedua, kata "sikola" juga bermakna ajakan.

Baca juga: KPU dan Wali Kota Bukittinggi Tandatangani NPHD Dana Pilkada 2024 sebesar Rp13,8 Miliar

Tak mengherankan, tempat nongkrong ini, menyediakan beragam buku untuk dibaca secara gratis sembari mencicipi aneka kuliner yang tersedia.

Satria menyebutkan, menu andalan di Sikola Cafe adalah kopi. Karena, minuman jenis ini banyak digemari orang-orang. Kopi unggulannya adalah Kopi Sago asli Payakumbuh, yang belakangan ramai diperbincangkan karena sudah memasuki pasar internasional.

Selain itu, juga menyediakan kawa daun yang disajikan ke konsumen, dengan menggunakan batok kelapa. Juga ada kopi herbal yang diproduksi PT HPAI yakni HPAI Coffee dan Kopi Seven Elemen. Bagi penyuka teh, juga tersedia aneka teh keluaran PT HPAI seperti Teh Centela, Janna Tea Hot maupun Cold.

Baca juga: KPU Bukittinggi Tetapkan DCT Pemilu 2024, 310 Caleg Bakal Bertarung Rebut 25 Kursi

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: