Walinagari Alam Pauh Duo Dilantik, Fidel: Adil dan Ayomi Masyarakat

Rabu, 28 Februari 2018, 21:47 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Walinagari Alam Pauh Duo Dilantik, Fidel: Adil dan Ayomi Masyarakat
Asisten I Setdakab Solsel, Fidel Efendi memberikan selamat kepada wali nagari Alam Pauh Duo, Zainal Abidin usai pelantikannya di aula tansi ampek Kantor Bupati Solok Selatan, Selasa (28/2/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Seluruh walinagari di Kabupaten Solok Selatan (Solsel), diminta bersikap adil dan mengayomi seluruh warga. Walinagari diharapkan dapat menjadi suri tauladan bagi perangkat dan masyarakat di nagarinya.

Hal itu disampaikan Bupati Solsel Muzni Zakaria melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Solsel, Fidel Efendi saat melantik Walinagari Alam Pauh Duo, Zainal Abidin, Selasa (28/2/2018) di aula Tansi Ampek kantor bupati.

Dikatakan, para walinagari di Solsel mesti senantiasa hadir di tengah masyarakat, melihat kondisi di lapangan, mendengar dan merasakan apa yang di alami masyarakat nagarinya.

"Tidak hanya bagi walinagari yang saat ini dilantik saja tapi untuk semua semua walinagari. Sebagai orang yang dituakan di nagari, maka sudah semestinya para walinagari merangkul semua warganya, melayani mereka, menciptakan suasana yang kondusif dalam lingkungan pemerintahan di nagarinya," katanya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Tak kalah pentingnya, lanjut Fidel, setiap walinagari harus bisa menjadi teladan khususnya untuk perangkat nagari dalam bersikap, bertindak dan bertingkah laku. Walinagari harus merangkul semua elemen dalam memajukan nagarinya.

"Baik masyarakat maupun Badan Musyawarah Nagari (Bamus Nagari) dan Lembaga Pemmberdayaan Masyarakat Nagari (LPMN), semua harus dirangkul dan menjalin kerjasama sebagai mitra kerja dalam pemerintahan," ujarnya.

Fidel juga berpesan, agar walinagari harus benar-benar peka kepada setiap tuntunan masyarakat dalam pelayanan publik. Apalagi katanya, saat sekarang ini pemerintah sedang giat-giatnya dalam memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

"Walinagari juga diminta untuk melaporkan setiap saat kondisi wilayahnya. Terakhir, Walinagari yang dilantik kini diharapkan benar-benar bisa mengemban amanah yang telah di berikan masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Sementara, Walinagari terpilih Alam Pauh Duo, Zainal Abidin menyatakan, siap melakukan pelayanan kepada seluruh masyarakat setempat tanpa diskriminasi, mementingkan kepentingan umum, transparan dan akuntabel.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: