Menteri PUPR Sigi Proyek Nasional di Padang

Minggu, 29 Maret 2015, 14:17 WIB | News | Kota Padang
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengunjungi sejumlah proyek nasional di Sumatera Barat. Salah satunya, pembangunan waduk Gunung Nago, Kuranji, Kota Padang, Minggu (29/3).

Pembangunan waduk yang dikerjakan melalui penganggaran multiyears APBN sebesar Rp800 miliar ini, menurut Basuki, tak mungkin diselesaikan dalam satu tahun. Sebab, pengerjaannya tergantung pada debit air.

"Kita tak bisa mengerjakan di musim hujan, karena debit airnya tinggi. Makanya dianggarkan multiyears, dan dikerjakan pada musim-musim pengering di tahun ini," sebut Basuki, sebagaimana siaran pers pemko Padangpanjang.

Dikatakan, pada tahun ini untuk perbaikan irigasi telah dianggarkan sebesar Rp250 miliar. Dalam tiga tahun ini diharapkan selesai.

Baca juga: Perbaikan Jalan di Sumbar, Kementrian PUPR Kucurkan Rp478,6 Miliar melalui Program IJD, Percepatan Tol juga Disetujui

"Waduk ini selain untuk kebutuhan masyarakat petani pengguna air, juga untuk menahan arus air agar tidak terlalu deras ke hilir," terangnya.

Dalam kunjungan ini, Menteri PUPR didampingi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Sebelumnya, didampingi Wakil Walikota Padang Emzalmi, juga melakukan peninjauan di Pantai Padang dan pemukiman di Jati, Kecamatan Padang Timur. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: