70 Warga Solsel Dilatih Sulaman Sum Timbul

Kamis, 15 Februari 2018, 22:26 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
70 Warga Solsel Dilatih Sulaman Sum Timbul
Ketua Dekranasda Solok Selatan, Suriati Muzni berfoto bersama peserta Diklat 3 in 1 Pembuatan Hiasan Busana dengan Alat Jahit Tangan, Kamis (15/2/2018) di aula kantor camat KPGD. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Selatan, Suriati Muzni berharap, akan muncul kampung sulam di Solok Selatan seiring dengan meningkatnya kunjungan pariwisata ke daerah tersebut.

Hal ini disampaikan ketika membuka secara resmi Diklat 3 IN 1 Pembuatan Hiasan Busana dengan Alat Jahit Tangan (Sulaman Sum Timbul) Angkatan I, yang digelar 15 Februari hingga 7 Maret 2018 atau setara 152 jam di Aula Kantor Camat KPGD.

Diklat yang diikuti 70 orang peserta, tersebut merupakan kerjasama dengan Balai Diklat Industri Padang.

Dikatakan Suriati Muzni, perkembangan ilmu terkait fashion sangatlah cepat. Termasuk dalam hal ini juga harus disikapi dengan kreatifitas-kreatifitas baru dalam segi kerajinan sulam timbul di Solok Selatan.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Dia juga mengapresiasi Afrilda, binaan Dekranasda. Karena yang bersangkutan mau berbagi ilmu dengan yang lainnya sebagai tenaga pelatih.

"Mutu harus dipertahankan dan harga jangan terlalu tinggi. Agar kita pun dapat bersaing dengan baik di pasar," katanya.

"Kita di Solok Selatan terus concern dalam pengembangan sulam timbul sekaligus berharap muncul di Solok Selatan ini sebuah kampung dengan sebutan kampung sulam," tambah dia.

Sementara itu, perwakilan Balai Diklat Industri Padang berjanji, akan menyelenggarakan kegiatan serupa untuk tahap berikutnya.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

"Kita ada beberapa angkatan melaksanakan Diklat ini di Solok Selatan. Bisa juga nantinya dikreasikan dengan kerajinan batik," pungkasnya. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: