Koleksi Akik Galeri Abyan Gemstone Digondol Maling

Sabtu, 11 Juli 2015, 13:13 WIB | News | Kota Padang
Koleksi Akik Galeri Abyan Gemstone Digondol Maling
Pemilik Gerai Abyan Gemstone Padang, Ronal, dengan salah satu koleksi akiknya. (istimewa)

VALORAnews - Galeri Abyan Gemstone di Jalan Alai-Bypass tepatnya di kawasan Cubadak Aia, Kecamatan Kuranji, Padang, Sumbar, dikupak maling saat penjaganya peri makan sahur.

"Penjaga galeri pergi makan sahur ke rumahnya, tak jauh dari galeri. Saat itu lah, kawanan maling itu beraksi. Mereka menyikat ikat batu akik dan sejumlah koleksi batu akik Abyan Gemstone dengan klasifikasi unik. Maling tak menyisakan satupun koleksi kami," terang pemilik Abyan Gemstone, Ronal, beberapa saat lalu.

Dikatakan Ronal, dia telah melaporkan kejadian ini pada Polsek Kuranji dengan nomor laporan polisi LP/423/k/VII/2015. "Saya berharap para maling itu bisa ketangkap sebelum takbiran ini," ujarnya.

Pihak penyidik dari kepolisian, kata Ronald, juga telah melakukan penyelidikan di galeri dan membawa bahan untuk keperluan penyelidikan.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

"Kalau dari pola dan cara serta gambaran wajah, indetitas pelaku sudah bisa dikantongi pihak kepolisian," ujar Ronald.

Aksi maling saat sahur di galerinya, Ronald mengaku mengalami kerugian signifikan. "Mencapai puluhan juta, apalagi batu yang digondol batu pilihan dan unik yang harganya mencapai jutaan rupiah," ujarnya. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: