BPN Padang Diisukan akan Lakukan Pengukuran: Warga Tigo Sandiang Kembali Blokir Jalan Bypass

Jumat, 26 Januari 2018, 12:00 WIB | News | Kota Padang
BPN Padang Diisukan akan Lakukan Pengukuran: Warga Tigo Sandiang Kembali Blokir Jalan...
Massa dari Forum Masyarakat Tigo Sandiang (FMTS), Jumat (26/1/2018) melakukan aksi pembakaran ban di Jl Bypass Padang. (vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Sedikitnya, 300 orang massa dari Forum Masyarakat Tigo Sandiang (FMTS), Jumat (26/1/2018) melakukan pemblokiran ruas jalan Bypass KM 15, depan RS Siti Rahmah, Padang. Mereka memblokir jalan dengan cara membakar ban sekitar pukul 10.05 WIB.

Di sela aksi pemblokiran jalan itu, tampak Ketua FMTS, Marzuki Omar beserta sejumlah tokoh masyarakat Tigo Sandiang lainnya.

Informasi yang diperoleh, aksi ini dipicu rencana petugas BPN Padang yang akan melakukan pengukuran tanah seluas 765 Ha di kawasan itu. Menurut massa, tanah yang akan diukur itu masih bersengkata antara Kaum Maboet dengan FMTS.

"Kita dari FMTS menolak pengukuran yang akan dilaksanakan petugas BPN ini," kata Marzuki Onmar kepada wartawan di sekitar lokasi pemblokiran.

Hingga jelang Jumat ini, aksi pemblokiran jalan dan aksi bakar ban, masih terus berlangsung. Sementara, pasukan Dalmas Polresta Padang juga terus bersiaga di sekitar lokasi demo. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: