Beras Rajo Pasisia Makin Dicari Konsumen

Senin, 15 Januari 2018, 23:07 WIB | Olahraga | Kab. Pesisir Selatan
Beras Rajo Pasisia Makin Dicari Konsumen
Beras Rajo Pasisia, ditawarkan pedagang di Pasar Inpres Painan, Senin (15/1/2018). Meski harganya naik, beras ini makin dicari konsumennya. (tusrisep/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Beras Rajo Pasisia mulai unjuk gigi di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, dikarenakan kian digemari serta bagusnya kualitas.

"Harga beras lokal naik sejak seminggu terakhir ini, mulai dari jenis bawaan, sokan kubang dan anak daro," kata Zulbaidah, penjual beras di Pasar Inpres Painan, Senin (15/1/2018).

Untuk ke tiga jenis varietas tadi, terangnya, harga jual saat ini dikisaran Rp12.500/kg, kalau sebelumnya dijual dengan Rp11.000/kg.

Kendati demikian, beber ibu ini, peminat justru kian bertambah.

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

"Sebelumnya sedikit khawatir dengan kenaikan harga sekitar Rp1.500/kg tadi, tapi setelah melihat bagusnya kualitas, kecemasan tersebut jadi hilang. Buktinya, kenaikan harga tidak mengurangi daya beli," terang ibu pemilik kedai 'Beras Solok Buk Oga' ini.

Kenaikan harga yang hanya dialami beras lokal, juga diakui Fitri, penjual beras lainnya di pasar yang sama.

"Yang naik hanya beras lokal saja. Untuk jenis beras Solok harga justru masih stabil dikisaran Rp15.000 /kg," terangnya.

Rina, ibu rumah tangga warga Painan menyebut, beras lokal Kabupaten Pessel kian digemari oleh keluarganya.

Baca juga: JEMBATAN WISATA PANTAI CAROCOK, Damel: Proses Lelang Sudah Sesuai Aturan

"Kualitasnya kian bagus saja, kalau dipakai istilah jaman sekarang, beras lokal ini mulai unjuk gigi dan bersaing dengan beras Solok. Kendati masih kalah dari sisi harga, disisi kualitas dan rasa, justru mendekati," ucap Rina.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: