Anggota Fraksi Demokrat DPRD Padang Meninggal Dunia

Jumat, 12 Januari 2018, 17:46 WIB | News | Kota Padang
Anggota Fraksi Demokrat DPRD Padang Meninggal Dunia
Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti melepas secara resmi jenazah anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Padang, Usman Ismail, Jumat (12/1/2018) ke peristirahatannya yang terakhir. Anggota dewan dua periode ini meninggal dunia saat jalani perawatan atas diabet
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD, Usman Ismail meninggal dunia, Jumat (12/1/2018) dinihari di RS M Djamil, Padang. Ia meninggal dalam usia 51 tahun. Pria yang akrab dipanggil BU ini, merupakan anggota DPRD Padang 2 periode yakni 2009-2014 dan 2014-2019.

Wakil Walikota Padang, Emzalmi saat mendengar kabar Usman Ismail meninggal dunia, langsung melayat ke rumah duka. Kedatangan Emzalmi langsung disambut pihak keluarga dan pengurus Partai Demokrat Kota Padang.

Emzalmi mengatakan, Usman Ismail merupakan putra terbaik Pauh V Kecamatan Pauh Kota Padang. Ia dua periode mewakili rakyat Pauh dan Kuranji yang dikenal dengan sebutan Pauh Basa Ampek Baleh sebagai anggota DPRD Kota Padang.

"Ia merupakan putra terbaik kita. Ia merupakan orang yang gigih, pekerja keras dan memiliki kepedulian yang tinggi untuk pembangunan nagarinya. Sebagai politisi Partai Demokrat, ia meniti karir dari bawah. Kita tentu saja merasa kehilangan sosok Usman Ismail ini," ungkap Emzalmi.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Namun, Emzalmi berharap, kepergian Usman Ismail menghadap Sang Khalik dapat diterima dengan sabar oleh keluarga. Sebab, maut merupakan ketentuan Allah SWT yang tidak dapat dihindari oleh manusia mana pun.

"Mumbang jatuh, kalapo jatuh. Kullu nafsin zaikatul maut, setiap yang bernyawa pasti akan menemui kematian itu. Untuk itu, tiada dapat yang kita lakukan selain berdoa dan bersabar. Innallah ma'asyabirin wa muthathahirin, Allah bersama orang yang sabar dan menyucikan diri," katanya.

Sejawat Usman Ismail di Partai Demokrat yang juga mantan Ketua DPRD Kota Padang, Zulherman mengaku terkejut, mendengar kabar wafatnya Usman Ismail. Ia mengatakan, Usman Ismail sudah lama menderita diabetes (penyakit gula).

"Saya mendapat informasi, seminggu lalu Usman masuk RS M. Djamil Padang. Saya belum sempat membezuk, karena masih berada di luar daerah," ujar Zulherman.

Baca juga: Ketua DPRD Padang 2024-2029 Diemban Muharlion, Wakil Ketua Dijabat Mastilizal Aye, Osman Ayub dan Jupri

"Sebagai orang yang sama berjuang dari Partai Demokrat, saya cukup respek dengan Usman Ismail. Apalagi lagi dia memulai karir di dunia politik dari bawah," tambah Zulherman.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: