Dua Paslon Rencanakan akan Mendaftar ke KPU Padang Besok

Senin, 08 Januari 2018, 21:42 WIB | News | Kota Padang
Dua Paslon Rencanakan akan Mendaftar ke KPU Padang Besok
Ruang untuk pendaftaran pasangan calon kepala daerah di KPU Padang. (mangindo kayo/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Hari pertama masa pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) walikota dan wakil walikota Padang pada pemilihan serentak 2018, Senin (8/1/2018), dua orang petugas penghubung (liasion officer/LO) bakal pasangan calon (Bapaslon) kepala daerah, mendatangi kantor KPU Padang di Jl Syech Umar Kalil No 42A Lapau Baanjuang, Gunung Sariak, Kuranji, Padang.

"Kedatangan keduanya mengonfirmasi, Bapaslon mereka akan datang pada hari kedua masa pendaftaran, Selasa (9/1/2018)," ungkap Ketua Divisi Teknis KPU Kota Padang, Chandra Eka Putra didampingi Sutrisno (Kasubag Teknis).

LO Bapaslon dari jalur perseorangan, Syamsuar Syam-Misliza, mengonfirmasi akan mendaftar ke KPU Padang, Selasa sore. "Tadi siang tim penghubung Bapaslon Syamsuar Syam-Misliza datang berkonsultasi, dan kemungkinan mereka akan datang mendaftar besok sore atau pada hari Rabu, yakni hari terakhir pendaftaran. Untuk saat ini, Bapaslon Syamsuar Syam-Misliza masih melengkapi bahan-bahan untuk pendaftaran," jelas Chandra.

Sedangkan LO dari Bapaslon Emzalmi-Desri Ayunda, ungkap Chandra, mengantarkan surat yang menyebutkan, akan mendaftar Selasa pagi. "Berdasarkan surat yang mereka kirim ke KPU Padang tadi siang (Senin siang-red). Bapaslon Emzalmi-Desri akan mendaftar besok Selasa (9/1/2018) pada pukul 09.30 WIB," ungkap Chandra.

Baca juga: Aplikasi Silon Macet Saat PKS-Demokrat Daftarkan M Iqbal-Amasrul ke KPU Padang

Praktis, hingga penutupan masa pendaftaran pada pukul 16.00 WIB, belum satupun partai politik yang mengantarkan Bapaslon yang akan mereka usulkan untuk bertarung di pemilihan yang akan digelar 27 Juni 2018 nanti.

Dengan berakhirnya jadwal pendaftaran hari pertama ini, ungkap Chandra, masa pendaftaran Bapaslon tinggal dua hari lagi yakni Selasa (9/1/2018) dan Rabu (10/1/2018)."Pada dua hari pertama dan kedua, pendaftaran dimulai pada pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 16.00 WIB. Sementara pada hari terakhir, pendaftaran akan ditutup pada pukul 24.00 WIB," terang Chandra.

Dia menegaskan, KPU Padang siap kapanpun Bapaslon mau mendaftar, selagi masih dalam waktu yang ditentukan.

Sejauh ini ada tiga Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota yang akan maju pada pemilihan serentak 2018 di Kota Padang, yakni Syamsuar Syam-Misliza yang maju dari jalur perseorangan, kemudian pasangan Mahyeldi-Hendri Septa dan yang terakhir pasangan Emzalmi-Desri Ayunda.

Baca juga: Ini Jadwal 3 Paslon Wako-Wawako Padang Pilkada 2024 Mendaftar ke KPU Padang

"Sementara, Bapaslon Mahyeldi-Hendri Septa berdasarkan informasi yang beredar, kemungkinan mereka akan datang mendaftar pada Rabu (10/1/2018)," pungkas Chandra. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: