Penutupan Masa Sidang III 2017, Elly: Tugas Legislasi Makin Berat di 2018

Rabu, 03 Januari 2018, 15:42 WIB | News | Kota Padang
Penutupan Masa Sidang III 2017, Elly: Tugas Legislasi Makin Berat di 2018
Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti menyerahkan laporan kegiatan reses masa sidang III anggota DPRD Padang tahun anggaran 2017 ke Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo, pada paripurna dengan agenda tutup masa sidang III tahun 2017 pada pembukaan masa sidang I ta
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - DPRD Padang melaksanakan paripurna dewan tentang penutupan masa sidang III Tahun 2017 sekaligus pembukaan masa sidang I tahun 2018, Jumat (29/12/2017).

"Dalam paripurna ini dilaksanakan penyerahan hasil kunjungan komisi dan hasil laporan reses dewan di masa sidang III pada walikota Padang," kata Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti saat memimpin rapat paripurna di ruang sidang utama DPRD Kota Padang yang dimulai pukul 10.00 WIB itu.

Sebelumnya, laporan kunjungan kerja itu diberikan perwakilan masing-masing komisi pada Ketua DPRD yakni oleh Komisi I diwakili Zaharman, Komisi II diwakili Rafli Komisi, III diwakili Amril Amin dan Komisi IV diwakili Iswandi.

Selanjutnya, hasil reses yang diberikan ke Elly Thrisyanti itu, diserahkan ke Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo. "Ini adalah laporan kegiatan reses dewan ke daerah pemilihannya pada 22 hingga 26 November 2017," terang Elly.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

"Diharapkan pemerintah setempat menindaklanjuti sebagaimana mestinya," tambahnya.

Terkait penutupan masa sidang III yakni yang telah berlangsung pada September hingga Desember 2017, Elly menyampaikan, laporan yang disampaikan pada Pemko itu harus jadi kajian dan evaluasi bagi pelaksana tugas pemerintahan pada masa sidang ke depan.

Menurut Ely, untuk masa tugas 2018 nanti, akan ada 8 Ranperda inisiatif DPRD Padang dan 18 Ranperda usulan Pemko Padang. Kesemuanya, harus jadi tugas prioritas yang harus dijalani dengan baik, agar bisa mengakomodir agenda penting lewat pengaturan jadwal kedewanan.

Baca juga: Ketua DPRD Padang 2024-2029 Diemban Muharlion, Wakil Ketua Dijabat Mastilizal Aye, Osman Ayub dan Jupri

Diharapkannya, pada Tahun 2018 antara DPRD Kota Padang dengan Pemko Padang bisa melanjutkan sinergisitas, komunikasi serta transparansi kinerja berjalan dengan baik. Elly menilai, kinerja kedua lembaga ini sepanjang 2017 sudah berjalan dengan baik

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: