Forum Anak Padang Timur Dikukuhkan

Kamis, 28 Desember 2017, 16:13 WIB | News | Kota Padang
Forum Anak Padang Timur Dikukuhkan
Camat Padang Timur, Ances Kurniawan mengukuhkan Forum Anak Kecamatan, kemarin. (humas)

VALORAnews - Kecamatan Padang Timur miliki Forum Anak Kecamatan sebagai wujud dukungan atas komitmen Pemko Padang jadikan kota ini layak anak. Selain itu, pembinaan dan sosialisasi terus dilakukan ke berbagai elemen masyarakat.

"Pembentukan Forum Anak Kecamatan Padang Timur ini adalah salah satu upaya mendukung komitmen mewujudkan Padang sebagai kota layak anak," kata Camat Padang Timur, Ances Kurniawan di kantornya, Kamis (14/12/2017), terkait forum anak yang telah dikukuhkan beberapa waktu.

Menurut Ances, forum anak juga bagian dari upaya melindungi hak dan kewajiban anak serta menjadi sarana anak-anak untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

"Forum anak ini juga jadi sarana anak-anak untuk berpartisipasi dalam pembangunan," ulasnya.

Baca juga: Rasakan Padang jauh Tertinggal, Eksportir Asal Padang Daftar ke PKB untuk jadi Calon Wali Kota

Menurutnya, Walikota Padang juga telah mencanangkan 'golden time' yang diwujudkan melalui program 18.21. Dimana keluarga memprioritaskan berkumpul pada pukul 18.00 sampai pukul 21.00 setiap hari, mematikan televisi dan menjauhi 'gadged' serta hal yang mengalihkan perhatian lainnya.

"Ini dimaksudkan agar para orang tua memprioritaskan waktu bersama anak-anak selepas maghrib sampai waktu isya," imbuhnya.

berharap, anak-anak yang tergabung dalam forum agar aktif menyebarkan virus positif kepada anak-anak lainnya. Ini akan menjauhkan perilaku negatif seperti tawuran pelajar, memakai obat terlarang dan hal-hal buruk lainnya.

Adapun Forum Anak Kecamatan Padang Timur yang terbentuk merupakan siswa-siswi SMP dan SMA yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Baca juga: DPRD Sumbar Minta Asrama Haji Embarkasi Padang Siapkan Antisipasi Dampak Debu Vulkanik Gunung Marapi

Selain itu, kata Ances, pihak kecamatan juga berinisiatif untuk turut melakukan razia bersama Forkopimka guna mencegah tawuran pelajar. "Hal ini dapat mengurangi kenakalan remaja di kingkungan kecamatan Padang Timur," tukuknya. (rls/vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: