Satpol PP Sterilkan Trotoar

Minggu, 24 Desember 2017, 17:00 WIB | News | Kota Padang
Satpol PP Sterilkan Trotoar
Personel Satpol PP Padang, menertibkan pedagang yang memanfaatkan trotoar sebagai lokasi berjualan di Jl Perintis Kemerdekaan, kawasan Tarandam, Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pedagang yang memanfaatkan fasilitas umum sebagai lokasi berdagang, secara perlahan mulai dibenahi. Hal itu seiring komitmen Peko Padang dalam menata kotanya. Pedagang yang memanfaatkan trotoar sebagai tempat berdagang mulai dibongkar habis.

Seperti yang dilakukan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat menertibkan pedagang di sejumlah ruas jalan di Padang. Beberapa meja milik pedagang terpaksa harus diangkut dan diamankan. Pedagang pun harus rela ditertibkan. Sebab, Satpol PP telah berulangkali mengingatkan mereka sesuai dengan aturan berlaku.

Plt Kepala Satpol PP Padang, Yadrison mengatakan, penertiban tersebut dilakukan hampir setiap hari secara persuasif dan melibatkan sejumlah personil. Meski diakuinya sering terjadi pro dan kontra dalam menegakkan peraturan saat di lapangan.

"Kita akan terus tertibkan sesuai dengan amanah Perda yang kita jalankan," tegasnya.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

Terpisah, Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo mengapresiasi Satpol PP Padang yang telah bertugas dengan baik. Menurutnya, apa yang dilakukan Satpol PP untuk menegakkan peraturan daerah cukup membanggakan.

"Sudah bagus (kinerja Satpol PP), dan perlu dirapikan lagi agar trotoar nampak indah dan bisa dinikmati masyarakat. Karena trotoar adalah fasilitas untuk pejalan kaki," sebut dia. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: