SMKN 11 Bakal Dibangun di Jalan Kelok Kuranji

Senin, 18 Desember 2017, 23:12 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
SMKN 11 Bakal Dibangun di Jalan Kelok Kuranji
Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo berdialog dengan warga pemilih tanah yang akan dijadikan lokasi pembangunan SMK1 11 Kuranji, Senin (18/12/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Mahyeldi memberikan poin tersendiri bagi pelajar lulusan SMP sederajat yang memilih melanjutkan pendidikan di SMK. "Lulusan SMK telah ditempa dengan berbagai kompetensi tersendiri, dengan bisa langsung terjun ke dunia kerja ataupun melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi," paparnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala SMKN 3 Filial Padang, Dasrizal menyebutkan, latar belakang niat mendirikan SMKN 11 berawal dari melihat banyaknya pelajar di Kecamatan Kuranji yang akan masuk sekolah, tidak tertampung di beberapa sekolah di Kuranji salah satunya untuk ke SMK.

"Sehingga lahirlah kebijakan Pemko Padang melalui Dinas Pendidikan waktu itu meminta untuk ada fillial SMK yakni bagi SMKN 3 Padang. Sementara untuk SMA sudah ada di Kuranji. Maka waktu itu ditunjuklah SMKN 3 Padang sebagai fillialnya SMK Kuranji, yang menerima sebanyak 5 rombongan belajar (rombel) dengan jumlah 280 murid," sebutnya.

Baca juga: Gubernur Kumpulkan Admin Medsos OPD Pemprov Sumbar, Ini Arahannya

Selanjutnya dalam perjalanannya, ungkap Dasrizal, sejak Juli 2017 atas izin Pemko telah menempati SDN 35 ini sebagai SMKN 3 Filial untuk proses belajar mengajar.

"Wacana seterusnya adalah, bagaimana di Kuranji ini berdiri sebuah SMKN fillial yang berujung berdirinya SMK negeri. Alhamdulillah, lahirlah wacana akan didirikannya SMKN 11 di Kuranji," terangnya.

"Akhirnya, semua membuahkan hasil seperti disikapinya secara serius oleh Pemko. Maka diputuskanlah hari ini oleh Walikota untuk melihat lokasi bersama masyarakat termasuk pemilik tanah yang mendukung akan berdirinya SMKN 11 ke depan," terangnya.

Sementara untuk pembangunan sekolah nantinya, selaku memiliki kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar akan mengupayakan sarana dengan mengupayakan dikucurkannya dana dari APBN.

"Yang jelas, untuk bangunan sekolah ini tergantung perencanaan yang dibuat dan disampaikan, kemudian atas kesediaan dana yang ada di pemerintah pusat. Jadi untuk di SMKN 11 nantinya, tergantung rombongan belajar (rombel) yang kita terima," terang Dasrizal.

Di SMK itu, ada Jurusan Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Pemasaran dan IT Teknik Komputer Jaringan. "Kita akan akomodir dan tinjau kembali dengan mencocokkan dengan daerah atau kondisi kemampuan murid," ungkap dia diamini majelis guru lainnya. (rls/vri)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: