ASN Pemko Padang Gelar Shalat Minta Hujan

Selasa, 07 Juli 2015, 14:54 WIB | News | Kota Padang
ASN Pemko Padang Gelar Shalat Minta Hujan
ASN Pemko Padang, menggelar shalat Istisqa' di pelataran parkir balai kota di Aiapacah, Selasa (7/7/2015). Shalat Istisqa' ini, merupakan permohonan kepada Allah SWT untuk diturunkan hujan. (Humas Pemko Padang)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Selama Ramadhan 1436 H ini, Kota Padang dan sejumlah daerah lainnya di Sumbar, mengalami kemarau panjang. Hujan yang kunjung turun itu, setidaknya telah membuat tanaman meranggas, karena kekeringan.

Melihat kondisi demikian, Pemko Padang menggelar shalat Istisqa' (shalat minta hujan -- red) di pelataran parkir kantor Balaikota di Aia Pacah, Selasa (7/7/2015). Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemko Padang, khusyuk mengikuti pelaksanaan shalat tersebut.

Sekitar pukul 08.00 WIB, seluruh ASN sudah berkumpul di halaman parkir balaikota. Mereka mengisi tikar-tikar yang telah disiapkan panitia. Setelah syaf mulai terisi penuh, pelaksanaan shalat dimulai.

Walikota Padang, H Mahyeldi kemudian menaiki mimbar. Dia menyebut, digelarnya shalat Istisqa' karena selama ini Kota Padang terlihat mengalami kekeringan. (Baca: Kekeringan Merupakan Salah Satu Jenis Bala dari Allah SWT)

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

"Lihat tanaman di sekitar kita mulai menguning, rumput banyak yang mati, sawah sudah kering dan di kawasan tertentu air sudah mulai berkurang. Karena itu, sesuai ajaran Islam, maka shalat Istisqa' kita gelar," katanya sebagaimana siaran pers yang dilansir pemko Padang beberapa saat lalu.

Dia berharap, seluruh ASN yang berkumpul dalam pelaksanaan shalat Istisqa' ini, dalam keikhlasan sehingga nantinya Allah SWT akan mengabulkan harapan dan doa nantinya. Pelaksanaan shalat Istiqa' sengaja dilakukan di Kantor Balaikota di Aia Pacah.

Salah satu tujuannya, kantor tidak saja dijadikan tempat untuk bekerja, tetapi juga untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Mudah-mudahan dengan keikhlasan dan harapan, doa kita saat shalat Istisqa' terkabul," harap Mahyeldi. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024