Kapolres Solsel Fasilitasi 250 Karateka Ikuti Gashuku

Minggu, 17 Desember 2017, 16:36 WIB | Sport | Kab. Solok Selatan
Kapolres Solsel Fasilitasi 250 Karateka Ikuti Gashuku
Kapolres Solok Selatan, AKBP. M. Nurdin selaku Ketua Pembina Forki saat upacara pembukaan Gashuku Forki di lapangan Polres Solok Selatan, Sabtu (16/12/2017). Pada kesempatan itu, juga dilakukan penuerahan penghargaan bagi karateka yang berprestasi. (humas

VALORAnews - Kapolres Solok Selatan, AKBP M Nurdin membuka kegiatan Gashuku Forki di lapangan Polres Solok Selatan, Sabtu (16/12/2017). Pada kegiatan tersebut, sekaligus penyerahan penghargaan kepada karateka berprestasi pada Pekan Olahraga Kabupaten yang belangsung pada akhir bulan lalu.

Pada upacara pembukaan tersebut, AKBP M Nurdin yang juga Ketua Pembina Forki menyebutkan, kegiatan yang dilgear ini merupakan salah satu ajang silaturahmi antar sesama karateka sekaligus ajang saling tukar pengalaman dalam prestasi.

"Untuk mendapatkan prestasi tidak ada batasannya asalkan berlatih dengan benar dan memiliki niat baik pasti bisa meraihnya," katanya.

Prestasi, katanya, bukan hanya bagi kelompok tertentu tapi semuanya asalkan giat belajar. Jangan mempelajari bela diri untuk perbuatan yang dilarang serti berkelahi.

Baca juga: Karateka Inkanas Sumbar Raih Juara Umum II di Riau Open Championship

"Belajar bela diri juga untuk menguasai diri agar bisa berprestasi dan menjadi manusia lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Majelis Sabuk Hitam (MSH) Solok Selatan, Bripka Salmi Eki Putra (Ikanas DAN IV) mengatakan, kegiatan Gashuku merupakan latihan bersama yang dilaksanakan Forki.

"Kegiatan ini biasanya kami laksanakan setiap tiga bulan sekali untuk meningkatkan kemampuan dan mempererat silaturrahmi," ujarnya.

Kegiatan ini diikuti sekitar 250 karateka dari berbagai perguruan seperti Inkanas dan Inkai. Gashuku dilaksanakan selama dua hari dan diikuti seluruh karateka dari Solok Selatan mulai yang baru bergabung maupun yang sudah sabuk hitam.

Turut hadir Kasat Binmas Polres Solok Selatan, Iptu Afizal, Ketua Forki Solok Selatan Yulidasriman, seluruh majelis sabuk hitam Forki Solok Selatan Bripka Salmi Eki Putra Inkanas DAN IV, Yufrinal Inkai DAN II, Doni Syaputra Inkai DAN II, Angga Afdianto Inkanas DAN I dan Bambang Ismanto Inkanas DAN I. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: