Pessel Raih Swasti Saba Kategori Wiwerda

Selasa, 28 November 2017, 20:30 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Pessel Raih Swasti Saba Kategori Wiwerda
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni bersama piala dan sertifikat penghargaan Swasti Saba kategori Wiwerda dari Kemendagri dan Menkes, Selasa (28/11/2017). Penghargaan ini diserahkan di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat berhasil meraih penghargaan di bidang Kesehatan (Swasti Saba) kategori Wiwerda di 2017 ini, karena dinilai berhasil melakukan pembinaan pada bidang kesehatan di daerahnya.

Predikat Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri itu, diterima Bupati Pessel Hendrajoni, di Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (28/11/2017) pagi.

"Penghargaan Swasti Saba Wiwerda, berkat partisipasi seluruh komponen pemerintah dan masyarakat di Pessel," kata Hendrajoni usai menerima penghargaan.

Dia berharap, semoga penghargaan tadi menjadi pemicu bagi masing-masing daerah.

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

"Ke depannnya, kita diharapkan dapat lebih baik lagi," kata Hendrajoni.

Swasti Saba atau Kabupaten Sehat merupakan penghargaan untuk Kota/Kabupaten Sehat, yang penilaiannya dibagi ke beberapa tingkatan: Pemantapan (padapa), Pembinaan (wiwerda) dan Pengembangan (wistara).

Bentuknya, pendekatan kesehatan masyarakat yang bertumpu pada kemitraan pemerintah daerah (lintas sektor) dalam mengatasi masalah-masalah kesehatan di lingkungan fisik serta lingkungan sosial.

Baca juga: PILKADA 2024: Setelah PPP, Giliran NasDem Resmi Usung Hendrajoni-Risnaldi di Pessel

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: