Pemkab Pessel Raih Penghargaan Smart City Nusantara 2017

Selasa, 28 November 2017, 10:48 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Pemkab Pessel Raih Penghargaan Smart City Nusantara 2017
GM Witel PT Telkom Sumbar, Sulkan menyerahkan Sertifikat Smart City ke Bupati Pessel, Hendrajoni di Painan, Senin (28/11/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel), memperoleh penghargaan Smart City Nusantara dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau PT Telkom.

Sertifikat ditandatangi Dian Rachmawan selaku Direktur Enterprise dan Business Service PT Telekomunikasi Indonesia TBK. Award ini diserahkan GM Witel Sumatera Barat, Sulkan, Senin (27/11/2017) di Painan.

Sulkan menjelaskan, Smart City merupakan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan serta pengelolaan sebuah Kota/Kabupaten, dengan tujuan meningkatkan kemampuan kerja dan kinerja pemerintah.

Penerapan konsep Smart City dimaksudkan, agar pemerintah mampu memberikan pelayanan berkelanjutan efektif serta dapat meningkatkan kenyaman dan keamanan kehidupan masyarakat.

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

Dalam rangka program menuju Gerakan 100 Kota/Kabupaten Smart City (Indonesia Smart City), PT Telkom memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten/kota yang sudah mengimpelentasikan smart city.

"Dari 59 daerah yang memperoleh penghargaan tahun ini, salah satunya adalah Pemkab Pesisir Selatan," katanya, Senin pagi di Painan.

Penghargaan ini, tambahnya, dikarenakan kepercayaan Pemkab Pessel kepada PT Telkom dalam hal penyediaan ICT, untuk memberikan layanan Smart City di lingkungan pemerintahannya.

Baca juga: PILKADA 2024: Setelah PPP, Giliran NasDem Resmi Usung Hendrajoni-Risnaldi di Pessel

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: