Personel Polri Ikuti Politik Praktis Ditindak

Senin, 06 Juli 2015, 13:13 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Personel Polri Ikuti Politik Praktis Ditindak
Kanit Regiden Polres Pessel Iptu Rahmadi memberikan helm standar pada komunitas ojek di Painan yang menggelar buka bersama di Mapolres Pessel, Sabtu (4/7/2015). (Lelek/valoranews)

VALORAnews - Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Deni Yuhasdi menjanjikan, oknum anggota Polres Pesisir Selatan yang terlibat illegal loging maupun BBM, akan ditindak tegas. Jika masyarakat mengetahuinya, segera melapor dilengkapi bukti.

"Kita akan segera terjunkan tim Propam Polres Pessel ke lokasi. Mereka akan kita proses," tegas AKBP Deni, Senin (6/7/2015) di Painan.

Tindakan tegas ini, terangnya, mengantisipasi dan meminimalisir praktek illegal loging di Kabupaten Pesisir Selatan, yang bisa merusak ekosistem alam dan berdampak besar bagi keselamatan warga.

Pesisir Selatan merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Barat yang mempunyai Sumber Daya Alam melimpah. Jika dikelola dengan baik, terangnya, bisa membawa nilai positif bagi masyarakat di sekitar kawasan hutan.

Baca juga: Dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Dinyatakan Sehat Jasmani, Rohani dan Bebas Narkoba

"Jika hutan ini dirusak oleh tangan-tangan tak bertangungjawab, untuk itu perlu dukungan dan kerjasama seluruh stake holder dalam memberantas Illegal Loging di Pesisir Selatan," ujar AKBP Deny.

Jelang Pilkada serentak, AKBP Deni mengintruksikan seluruh anggotanya yang ada di Polres hingga Polsek, bersikap netral tanpa memihak bakal calon. "Walaupun ada 2 Balon bupati yang berasal dari institusi kepolisian yaitu dari Mabes dan Polres Pessel," urainya.

"Jika mendapatkan ada anggota yang ikut berpolitik dan mendukung salah satu bakal calon bupati, laporkan segera ke Unit Propam. Kita akan proses," tutupnya. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: