KWBT Mandeh Pessel Raih The Most Popular Hidden Paradise di API II 2017

Sabtu, 25 November 2017, 23:05 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
KWBT Mandeh Pessel Raih The Most Popular Hidden Paradise di   API II 2017
Bupati Pessel, Hendrajoni bersama Lisda Rawdha (Ketua TP PKK) dan staf, foto bersama usai menerima award di ajang API II di Jakarta, Sabtu (25/11/2017). (humas)

VALORAnews - Alhamdulillah, Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, akhirnya berhasil meraih peringkat sebagai Surga Tersembunyi Terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) II tahun 2017, bunyi status salah satu akun facebook pada Sabtu (25/11/2017) malam.

Sontak, status tersebut pun langsung mendapat respon dari sejumlah masyarakat Kabupaten Pessel. Pasalnya, kabar masuknya KWBT Mandeh dalam 10 Nominasi Lokasi Wisata terpopuler di Indonesia sebelumnya, membuat mereka berdebar-debar.

Ini dikarenakan, KWBT wajib bersaing ketat bersama dengan daerah-daerah lain, yang notabene juga memiliki daerah wisata yang tak kalah indah.

Dan, bunyi status akun tadi seolah memberikan jawaban atas kegelisahan masyarakat. Rasa bangga, senang, dan bahagia pun bercampur. "Alhamdulillah,..akhirnya kita masuk juga," sahut beberapa akun lain menjawab si akun pemberi kabar malam itu.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Seperti dilansir di salah satu situs, pihak Kementrian Pariwisata RI bekerjasama dengan Indonesia Tourism Web Magazine atau lebih dikenal dengan situs ayojalanjalan.com, kembali memberikan penghargaan kepada kawasan - kawasan pariwisata di Indonesia yang dinilai memiliki keindahan serta dianggap layak menjadi destinasi unggulan di tanah air.

Dan, setelah melakukan sejumlah penilaian, Minggu malam, berlokasi di Studio Metro TV Jakarta, para pemenang dan peraih nominasi itu pun diumumkan.

Untuk Kabupaten Pessel, KWBT Mandeh berhasil meraih pemuncak pada API II/2017, dalam kategori Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Hidden Paradise), mengungguli 9 (sembilan) nominator lain.

Baca juga: Resah dengan Angka Kemiskinan Pessel, Angga Azkardha: Insya Allah Siap Ikut Kontestasi Pilkada 2024

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: