500 Tukang Ojek Buka Bersama di Polres Pessel

Senin, 06 Juli 2015, 12:25 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
500 Tukang Ojek Buka Bersama di Polres Pessel
Puluhan tukang ojek di Kota Painan, menghadiri buka bersama yang digelar Sat Lantas Polres Pessel, Sabtu (4/7/2015). (Lelek/valoranews)

VALORAnews - Sebanyak 500 komunitas ojek di Kabupaten Pesisir Selatan bersama jajaran Satuan Satlantas, menggelar buka bersama di halaman Mapolres Pesisir Selatan, Minggu (5/7/2015). Di kesempatan itu, juga diserahkan helm ke komunitas ojek yang hadir di acara itu.

"Keberadaan komunitas ojek, bukan semata-mata hanya untuk menampung komunitas ojek, tapi memberikan contoh dan pelayanan terbaik bagi penumpang, dengan tetap mengedepankan keselamatan berlalu lintas," terang Kanit Regident Sat Lantas Polres Pessel, Iptu Rahmadi, usai acara.

Selain Iptu Rahmadi, juga hadir dalam acara sore itu, Kaur Dikyasa Sat Lantas Polres Pessel Aipda Undra Putra dan Briptu Hari Anggara. Menurutnya, kemitraan antara polisi dan masyarakat, perlu dipererat. Karena, tugas polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tak dapat terlepas dari peran masyarakat, khususnya dalam hal informasi.

Dia melanjutkan, masyarakat jangan segan-segan memberikan informasi tentang tindak kriminal kepada pihak kepolisian. Tanpa informasi dari masyarakat, polisi juga akan kesulitan dalam memberantas kejahatan.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Polres dan Sat Brimob Polda Sumbar Buka Dapur Umum di Tarusan

"Kita berharap, masyarakat dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas. Apabila ada yang melihat, mendengar adanya tindakan kriminal, segera lapor kepada petugas yang terdekat. Karena informasi sekecil apapun dari masyarakat sangat berguna bagi kami," pesan Iptu Rahmadi. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: