Persiapan Star Etape II TdS 2017 di Pessel Capai 90 Persen

Sabtu, 18 November 2017, 18:05 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Persiapan Star Etape II TdS 2017 di Pessel Capai 90 Persen
Bupati Pessel, Hendrajoni didampingi Erizon (Sekda Pessel) beserta staf, meninjau kesiapan TdS 2017 di Pantai Carocok Painan, Sabtu (18/11/2017). (humas)

VALORAnews - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) memastikan, penyelenggaraan Tour de Singkarak (TdS) etape II di daerah tersebut sudah mencapai 90 persen.

"Kita sudah masuk tahap siap (hanya menunggu 100 persen pada hari pelaksanaan). Semua persiapan berjalan baik," kata Kepala Bidang (Kabid) Kepariwisataan, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel, Wendra Rofikto, saat dihubungi via ponsel, Jumat (17/11/2017).

Dia menuturkan, persiapan yang telah dilakukan di antaranya, penyebarluasan informasi pelaksanaan TdS, rapat-rapat teknis bersama pihak terkait, hingga pematangan rute balapan yang bakal dilewati pebalap.

Penyebarluasan informasi, tambah Wendra, selain melibatkan media massa, sejumlah baliho serta spanduk pun sudah dipasang pada beberapa titik strategis di Pessel.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

"Kita (Pemkab Pessel) optimistis, pelaksanaan TdS etape II akan berjalan sesuai rencana, dan sukses seperti penyelenggaraan tahun-tahun terdahulu," katanya.

Star Etape II TdS akan dipusatkan di Pantai Carocok Painan. Di sana, akan dilakukan penyambutan pebalap serta ofisialnya.

Tahun ini, TdS akan diikuti 20 tim sepeda, terdiri dari 15 tim International asal 30 Negara, dan 5 tim Nasional.

Para pebalap akan melewati 9 etape yang dimulai pada 18 November 2017 (Grand Start) dari Batusangkar Tanahdatar-Padang dengan jarak tempuh 107 kilometer.

Baca juga: Resah dengan Angka Kemiskinan Pessel, Angga Azkardha: Insya Allah Siap Ikut Kontestasi Pilkada 2024

Kemudian, dilanjutkan dengan Etape II, Minggu 19 November 2017 dari Painan, Pesisir Selatan menuju Sawahlunto sepanjang 166 kilometer. (tsp)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: