Antisipasi Cuaca Panas Berkepanjangan: 12 Unit Tangki Disiagakan untuk Penyiraman Tanaman Penghijauan

Minggu, 05 Juli 2015, 16:33 WIB | News | Kota Padang
Antisipasi Cuaca Panas Berkepanjangan: 12 Unit Tangki Disiagakan untuk Penyiraman Tanaman...
Petugas penyiraman tanaman penghijauan di jalan jalur dua di Kota Padang, bekerja ekstra saat cuaca panas melanda Kota Padang, sejak awal Ramadhan 1436 H. (Humas Pemko Padang)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Cuaca panas yang melanda Kota Padang sejak awal Ramadhan 1436 H lalu, membuat taman kota di sejumlah ruas jalan jadi maranggeh (kekeringan). Menyikapi hal itu, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Padang, menyiapkan 10 tangki penyiram dan 2 mobil tanki dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) untuk melakukan penyiraman.

Menurut Kepala DKP Afrizal Khaidir, dalam siaran pers yang dilansir beberapa saat lalu, penyiraman terhadap taman kota selama fenomena cuaca panas ini, memang dilakukan agak ekstra dibanding kondisi cuaca lainnya.

"Kita sudah mengantisipasi dengan melakukan penyiraman sekurangnya dua kali sehari yaitu setiap pagi dan petang, untuk memulihkan beberapa tanaman taman yang mulai agak layu. Termasuk penyiraman pohon pelindung yang masih berusia remaja," jelas Afrizal.

Jika cuaca panas berlangsung lebih lama lagi, kata Afrizal, maka selama itu pula di-standby-kan armada penyiraman. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: