Bertekad akan Mendaftar ke Semua Partai: Emzalmi-Desri Ayunda Mendaftar ke Gerindra

Senin, 06 November 2017, 22:24 WIB | News | Kota Padang
Bertekad akan Mendaftar ke Semua Partai: Emzalmi-Desri Ayunda Mendaftar ke Gerindra
Pasangan calon walikota dan wakil walikota Padang, Emzalmi dan Desri Ayunda, menyerahkan formulir pendaftaran pada sekretaris DPC Partai Gerindra Erizal disaksikan Bendahara Masrizal Ye, Senin (6/11/2017). (vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Pasangan Emzalmi-Desri Ayunda (Emdes), Senin (6/11/2017) mendaftar ke Partai Gerindra untuk maju sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota Padang untuk pemilihan serentak 2018.

Pasangan Emdes ini mendaftar didampingi Ketua Tim Pemenangan, Marzuki Onmar bersama Evi Yandri (ketua forum komunikasi anak nagari Pauh) dan simpatisan lainnya. Mereka mendatangi kantor DPC Partai Gerindra Padang di Jl Purus III No 11 jelang siang.

Rombongan diterima Sekretaris DPC Partai Gerindra Padang, Erizal dan Masrizal Aye (bendahara) serta sejumlah kader lainnya.

"Partai Gerindra membuka pendaftaran dari 1 November hingga 10 November. Sampai saat ini, sudah dua pasangN yang mendaftar ke Gerindra. pasangan yang mendaftar akan kita rekomendasikan ke DPP. Nantinya, DPP yang akan menentukan berdasarkan plus minus pasangan yang kita rekomendasikan," papar Erizal.

Baca juga: Erman Safar Lirik PPP untuk Nyalon di Pilkada Bukittinggi 2024

Senada dengan Erizal, Masrizal Aye mengatakan, keputusan siapa yang akan diusung, sepenuhnya ada di DPP berdasarkan rekomendasi DPC.

"Kami nanti akan melihat sampai sejauh mana keseriusan paslon serta tingkat elektabilitas. Nantinya semua kami kirim ke DPP. Dengan mendaftarnya pasangan Emdes, otomatis juga berpengaruh terhadap Partai Gerindra," terangnya.

Sementara, Emzalmi mengatakan, akan mendaftar pada semua partai yang membuka pendaftaran. "Kita akan mendaftar ke partai yang membuka pendaftaran, karena dari awal kita sudah sepakat akan maju melalui partai bukan jalur perseorangan," terang pamong senior yang tengah menjabat Wakil Walikota Padang ini.

Ketika ditanya awak media, mengapa pasangan Emdes 'nekad' mendaftar di Partai Gerindra yang notabene adalah koalisi permanen dengan PKS, dia menjawab, "Ini membuktikan keseriusan kita untuk maju. Nanti, kalau PKS buka pendaftaran kita juga akan mendaftar kesana. Sesuai motto kita Emdes adalah pasangan untuk semua, bukan pasangan untuk partai," pungkas Emzalmi. (vri)

Baca juga: Pilkada Pasbar 2024, Daliyus K Daftar ke Partai Gerindra untuk Posisi Bupati dan Wakil Bupati

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: