PKK Nagari Berhak Dapat Dana Desa

Selasa, 31 Oktober 2017, 17:42 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
PKK Nagari Berhak Dapat Dana Desa
Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny Nevy Zuraina bersama Ketua TP PKK Solok Selatan, Ny Suriati Muzni Zakaria dan Asisten I, Fidel Effendi saat pembinaan gerakan PKK di aula kantor bupati Solok Selatan, Selasa (31/10/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Disamping itu, Asisten I Setdakab Solsel, Fidel Efendi menyampaikan, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan Tim Penggerak PKK, karena terbukti banyak manfaatnya bagi masyarakat. Dengan dasawisma sebagai ujung tombak PKK telah banyak mensukseskan program pemberdayaan masyarakat di Solok Selatan.

"Melalui pendidikan pola asuh anak, PK menjadikan kelaurga sebagai pendidikan awal yang bisa membentuk karakter anak, dengan kegiatan UP2K bisa menambah pendapatan keluarga, khususnya bagi ibu-ibu. Dengan pemanfaatan lahan pakarangan, dpaat menjadikan halaman asri indah dan nyaman," ungkap Fidel mengapresiasi.

Sementara, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Selatan Ny Suriati Muzni mengungkapkan, saat ini kelompok dasawisma yang merupakan ujung tombok TP-PKK Kabupaten Solok Selatan berjumlah 1812 kelompok, 289 kelompok posyandi dengan tingkat madya 91 kelompok, purnama 148 kelompok, mandiri 50 kelompok dengan jumlah kader posyandu 1293 orang.

Baca juga: Bupati Agam dan Ketua TP PKK Hadiri Pawai Alegoris dengan Busana Adat Koto Gadang

Ia menyebutkan, TP-PKK Kabupaten Solok Selatan tidak selalu disuguhi dengan program-program saja, tapi yang paling utama memperbaiki dan meningkatkan kualitas SDM kader-kader melalui pelatihan, sosialisasi dan pembekalan yang berkaitan dengan 10 program pkk. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024