Meneg BUMN Tinjau Pengerjaan Penataan BIM

Senin, 16 Oktober 2017, 17:04 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Meneg BUMN Tinjau Pengerjaan Penataan BIM
Meneg BUMN, Rini S Sumarno meninjau pengerjaan penataan terminal bandar udara internasional Minangkabau (BIM), Minggu (15/10/2017). Selama peninjauan, didampingi pejabat PT Angkasa Pura II Cabang BIM. (humas)

VALORAnews -- Sepanjang Sabtu dan Minggu, akhir pekan ini, jadi agenda padat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Awalnya mempersiapkan kedatangan rombongan RI-1, namun akhirnya berubah jadwal.

"Kedatangan Meneg BUMN, Rini S Soemarno jadi headline utama di BIM pada akhir pekan ini. Menyiapkan penyambutan dan pengantaran beliau sampai berangkat, jadi salah satu tanggung jawab BIM," ungkap Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang BIM, Dwi Ananda W dalam pesan singkat yang disampaikan Humas AP II Cabang BIM, Fendrick Sondra, Senin (16/10/2017).

Selama di BIM, terangnya, Rini berkesempatan meninjau beberapa fasilitas yang disiapkan untuk BIM jadi bandara lebih baik. Seperti, terminal atau stasiun Kereta Api, sky bridge atau jembatan penghubung stasiun kereta dengan kereta bandara.

"Ibu menteri juga berkesempatan melihat progress penataan terminal bandara yang masih berlangsung. Semua rangkaian kegiatan berjalan sangat lancar," ungkap Dwi Ananda dalam siaran pers yang diterima.

Baca juga: Rini Sumarno Koordinir BUMN di Padang Wujudkan Pantai Bebas Sampah

Dikatakan Dwi Ananda, dua hal yang jadi target pengelola BIM untuk diselesaikan sebelum Desember yakni pemindahan custumer service airlines ke counter baru di area check in. kemudian, pemindahan SCP 2 dan menjadikan area lantai dua dan tiga sebagai lokasi boarding.

"Pengerjaannya masih on schedule. Kita optimistis, target ini bisa tercapai," terangnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: