Pemkab Pessel Percantik Ruas Jalan, Upaya Kelancaran Transportasi dan Peningkatan Ekonomi

Rabu, 04 Oktober 2017, 15:40 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Pemkab Pessel Percantik Ruas Jalan, Upaya Kelancaran Transportasi dan Peningkatan Ekonomi
Bupati Pessel, Hendrajoni bersama Lisda Rawdha (Ketua TP-PKK) di salah satu destinasi wisata unggulan, Pantai Carocok. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Target dari peningkatan kualitas infrastruktur jalan kabupaten ini, selain upaya memperlancar transportasi, juga bisa dijadikan sebagai daya tarik bagi investor untuk berinvestasi, peningkatkan kunjungan wisata, dan yang paling utama adalah peningkatan perekonomian masyarakat," kata Hendrajoni.

Untuk itu, tambahnya, semua elemen terkait diminta dapat bersinergi mendorong percepatan pembangunan infrastruktur tadi, demi kemajuan Pessel lebih baik ke depannya.

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

"Sebab, tanpa itu semua, terutama keseriusan dari pihak terkait (Dinas PU dan Penataan Ruang), tujuan mulia kita untuk menjadikan daerah ini lebih baik, jelas akan sulit. Untuk itu, marilah kita saling bersinergi serta bekerjasama dalam membangun Kabupaten Pessel lebih maju lagi ke depannya," beber Hendrajoni.

Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Pessel, Era Sukma Munaf menyebut, pembangunan infrastruktur terutama jalan, jelas berperan dalam peningkatan sektor ekonomi.

"Sebab, prasarana jalan yang baik, pastinya bakal berimbas kepada peningkatan pendapatan, baik masyarakat maupun daerah (PAD Daerah)," terangnya.

Menyoal pembangunan sisi jalan di Rest Area yang berbatasan langsung dengan Kota Padang, lanjutnya, dibangun sepanjang 200 meter. Sedangkan peningkatan jalan di Simpang Ampang Pulai Batu Kalang, Kecamatan Koto XI Tarusan sepanjang 1,700 km.

Pembangunan sejumlah infrastruktur prasarana jalan ini, terang Era Sukma Munaf, sesuai dengan visi Kepala Daerah, yakni, "Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang Mandiri, Unggul, Agamais, dan Sejahtera."

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: