Pemkab Pessel Percantik Ruas Jalan, Upaya Kelancaran Transportasi dan Peningkatan Ekonomi

Rabu, 04 Oktober 2017, 15:40 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Pemkab Pessel Percantik Ruas Jalan, Upaya Kelancaran Transportasi dan Peningkatan Ekonomi
Bupati Pessel, Hendrajoni bersama Lisda Rawdha (Ketua TP-PKK) di salah satu destinasi wisata unggulan, Pantai Carocok. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel), terus memacu peningkatan kualitas jalan di daerahnya, upaya memperlancar transportasi, penarik investor, kunjungan wisata dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Salah satu dari sekian banyak ruas jalan yang ditingkatkan infrastrukturnya di tahun anggaran 2017, adalah ruas jalan di samping Rest Area batas Kabupaten Pessel-Kota Padang dan Jalan Simpang Ampang Pulai Batu Kalang di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Bupati Pessel, Hendrajoni mengatakan, pembangunan ruas jalan di samping Rest Area bertujuan untuk lebih mempercantik serta mengembangkan kemolekan lokasi tersebut, yang notabene merupakan pintu masuk ke Pessel dari arah utara.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

"Dengan ditingkatkannya ruas jalan di sisi Rest Area, tentu akan lebih bagus. Pengunjung (investor dan wisatawan) yang datang jelas akan lebih senang dan nyaman. Apalagi di lokasi itu nantinya, akan dibuatkan papan informasi terkait destinasi wisata serta potensi daerah," ujarnya, baru-baru ini.

Pembangunan infrastruktur jalan di samping Rest Area tadi, terang Hendrajoni, merupakan kerjasama antara Pemkab Pessel dengan Provinsi Sumbar. Di mana, daerah (Pemkab Pessel) melalui Dinas PU dan Penataan Ruang, melaksanakan pekerjaan perkerasan bawah (sub base). Sedangkan untuk Lapis Penutup/Aspal dilanjutkan Dinas PU Sumbar.

"Jika pembangunan jalan tadi selesai, kita sangat yakin, Rest Area yang berada di Nagari di Siguntua Mudo tersebut, tidak kalah indahnya dibandingkan beberapa lokasi rest area lain yang ada di luar Sumbar. Pasti luar biasa dan membuat pengunjung yang mampir jadi nyaman," katanya.

Baca juga: PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

Selain itu, sejumlah titik ruas jalan menuju lokasi wisata lainnya pun ikut ditingkatkan kualitasnya, seperti jalan di Simpang Ampang Pulai Batu Kalang, Kecamatan Koto XI Tarusan. Di mana, jalan ini merupakan akses menuju Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, selaku salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Pessel.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: