Pemkab dan Polres Solsel akan Bekali Calon Bintara Polri

Selasa, 03 Oktober 2017, 20:08 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pemkab dan Polres Solsel akan Bekali Calon Bintara Polri
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Solok Selatan, Basrial. (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan bersama Kepolisian Resort (Polres) setempat bakal menggelar kegiatan pembekalan bagi putra dan putri Solok Selatan dalam menghadapi seleksi calon anggota Polri.

Kegiatan ini nantinya, difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Solok Selatan.

Kepala Disnakertrans Solok Selatan, Basrial mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk usaha untuk mempersiapkan generasi penerus yang akan mengikuti seleksi penerimanaan calon anggota Polri disemua tingkatan.

"Bupati bersama Kapolres Solok Selatan telah mempersiapkan MoU kerjasama tersebut. Dan mudah-mudahan tahun ini terealisasi melalui anggaran perubahan," jelas Basrial.

Baca juga: Bareskrim Polri Dipraperadilankan PT MMI, Ini Pemicunya

Menurutnya, dalam rencananya putra dan putri terbaik di Solok Selatan akan diseleksi sebanyak 40 orang. Kemudian, mereka akan diberikan pembekalan selama 40 hari.

"Pembekalan ini, tentunya memberikan pelatihan dasar dan pemahaman kepada para peserta tentang seluk beluk seleksi penerimaan calon anggota Polri," kayanya.

Dengan adanya kegiatan ini, tambah Basrial, diharapkan angka kelulusan calon anggota Polri di Solok Selatan meningkat. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: