PKK Solsel Juarai Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi

Senin, 02 Oktober 2017, 20:53 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
PKK Solsel Juarai Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi
Kontingen PKK Solsel, foto bersama dengan walikota Sawahlunto dan pemenang lomba pangan lokal di ajang HPS ke-37 tingkat provinsi Sumbar di Sawahlunto, Minggu (1/10/2017). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Ditambahkan Suriati Muzni, selama ini pada umumnya keluarga mempunyai pola konsumsi yang kurang beragam. Hal itu, menurut dia, selain disebabkan faktor ekonomi juga sebab kurangnya pengetahuan tentang gizi.

"Sehingga meskipun potensi bahan pangan yang ada tersedia cukup dan murah, tapi tidak mampu diolah dan dimanfaatkan secara optimal," katanya.

Kedepan tentu prestasi ini, jadi motivasi untuk pengurus PKK dan dinas terkait di Solsel membangun potensi kaum ibu melalui kelompok Dasawisma, atau kelompok tani, untuk lebih kreatif dan inovasi dalam menciptakan menu-menu baru. Sehingga menghasilkan menu-menu masakan dan minuman baru, selain bergizi juga bercita rasa enak dengan bahan yang mudah didapat.

Baca juga: 100 Kader Ikuti Lomba PKK Kecamatan Tanjung Raya

"Artinya, menu itu harus dapat dijadikan sebagai menu keluarga sehari-hari, bukan hanya pada saat lomba saja," pungkasnya. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: